Sandiaga Uno: Klarifikasi, Pak Prabowo Belum Pilih Bakal Cagub

Sandiaga optimistis masih memiliki peluang besar untuk ikut bertarung memperebutkan kursi DKI 1 melalui Gerindra.

oleh Nafiysul Qodar diperbarui 25 Mei 2016, 14:59 WIB
Diterbitkan 25 Mei 2016, 14:59 WIB
Bakal Cagub DKI Jakarta Sandiaga Uno
Bakal Cagub DKI Jakarta Sandiaga Uno (Liputan6.com/ Nafiysul Qodar)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dikabarkan bakal memilih Sjafrie Sjamsoeddin‎ untuk maju sebagai bakal calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2017. Kabar tersebut sempat diamini kandidat Cagub DKI dari Gerindra, Sandiaga Uno.

Namun kini Sandiaga mengklarifikasi kabar tersebut. Menurut dia, Prabowo masih memiliki waktu hingga Lebaran untuk memilih siapa yang bakal diusung menjadi Cagub DKI oleh partainya.

"Sudah kita klarifikasi bahwa sebetulnya Pak Prabowo belum menjatuhkan pilihan‎. Malah kesempatan terakhir komunikasi dengan saya, saya diminta lebih gencar membentuk tim-tim relawan di lapangan," ujar Sandiaga di posko relawannya di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (25/5/2016).

Sandiaga Uno optimistis masih memiliki peluang besar untuk ikut bertarung memperebutkan kursi DKI 1 melalui partai berlambang garuda itu.‎ Apalagi, selama sosialisasi dengan warga Jakarta, Sandiaga selalu mendapatkan motivasi dari Prabowo.

"Kita positif saja, kita nggak suudzon, kita tetap bekerja, malah kita lebih tingkatkan ‎program sosialisasi kita selama bulan Ramadan. Dan nanti mudah-mudahan setelah lebaran keputusan yang diambil oleh Gerindra itu akan menjadi pilihan yang tepat buat Jakarta yang lebih baik," jelas dia.

Lebih jauh, pengusaha muda itu menuturkan, DPD Partai Gerindra‎ DKI telah menyodorkan tiga nama ke DPP untuk dipilih salah satunya menjadi kandidat Cagub DKI 2017. Nama tersebut yakni Sjafrie Sjamsoeddin, Yusril Ihza Mahendra, dan Sandiaga Uno.

"Semua kader Gerindra mendukung dan menyerahkan kepada Pak Prabowo untuk memilih. Mereka mendukung tiga-tiganya, mereka yakin bahwa proses ini sangat transparan, modern, dan nanti setelah lebaran akan terlihat mana yang betul layak diusung membawa perubahan yang ingin dirasakan masyarakat," pungkas Sandiaga.

Prabowo Subianto disebut-sebut telah menjatuhkan pilihannya ‎kepada Sjafrie Sjamsoeddin untuk maju di Pilkada DKI 2017 melalui Partai Gerindra. Namun partai berlambang kepala garuda itu belum memberikan pernyataan resmi, dan baru akan mengumumkan setelah Lebaran nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya