Janji Anies Baswedan kepada Warga Jakarta Utara

Khusus di Jakarta Utara, Anies-Sandi berkampanye fokus pada permasalahan lingkungan hidup, kemiskinan, dan pendidikan.

oleh Rezki Apriliya Iskandar diperbarui 08 Apr 2017, 13:11 WIB
Diterbitkan 08 Apr 2017, 13:11 WIB
Anies Baswedan berkampanye di Jakarta Utara
Anies Baswedan berkampanye di Jakarta Utara (Liputan6.com/Rezki Apriliya Iskandar)

Liputan6.com, Jakarta - Ada dua wilayah utama di Jakarta yang menjadi fokus pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam meraup suara di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

Dua wilayah tersebut adalah Jakarta Barat dan Jakarta Utara. Pasalnya di putaran pertama, Anies-Sandi meraih suara terkecil di dua wilayah tersebut.

Khusus di Jakarta Utara, Anies-Sandi berkampanye fokus pada permasalahan lingkungan hidup, kemiskinan, dan pendidikan.

"Jakarta Utara ini ada masalah yang cukup serius. Warga nelayan utamanya, yaitu reklamasi. Posisi kita jelas kita akan memanfaatkan yang sudah ada untuk kepentingan publik. Kita juga akan berpihak kepada nelayan dan memastikan lingkungan hidup di sini terawat baik," ujar Anies saat ditemui di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (8/4/2017).

Selain itu, kata Anies, di Jakarta Utara juga masih banyak polusi udara, air, dan tanah.

"Menghirup udara berbeda, aroma industri itu tercium kuat sekali. Kita ingin warga Jakarta sejahtera bebas dari polusi," lanjut Anies.

Ia menilai, Jakarta Utara merupakan salah satu daerah di Jakarta yang harus diprioritaskan soal kesejahteraan dan pendidikan.

"Anak putus sekolahnya tinggi karena masalah kemiskinan. Jadi Jakarta Utara ini salah satu daerah yang diprioritaskan untuk dibenahi sehingga warganya sehat, kesejahteraan yang baik dan pendidikan yang baik," Anies memungkasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya