Kapolres Jaksel Minta Pasukan Jaga Ketat Lokasi Debat Capres di Bidakara

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar meminta pasukan pengamanan dapat bertanggung jawab dalam bertugas di lokasi debat capres cawapres.

oleh Liputan6.com diperbarui 17 Jan 2019, 13:08 WIB
Diterbitkan 17 Jan 2019, 13:08 WIB
Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar memimpin apel pasukan pengamanan debat capres cawapres 2019
Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar memimpin apel pasukan pengamanan debat capres cawapres 2019. (Merdeka.com/Ronald)

Liputan6.com, Jakarta - Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar meminta pasukan pengamanan debat capres cawapres dapat bertanggung jawab dalam bertugas. Salah satunya dengan tidak meninggalkan posisi saat bertugas.

Hal tersebut disampaikannya saat memimpin apel pasukan persiapan pengamanan debat perdana di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Apel ini diikuti oleh TNI, Polri, Paspampres dan seluruh stakeholder lainnya.

"Saya meminta kepada seluruh anggota untuk tidak meninggalkan tempat yang sudah ditentukan dalam bertugas. Kalau mau ke belakang atau makan dapat bergantian. Saya minta seluruh anggota bertanggungjawab dalam bertugas," tegas Indra saat pimpin apel di Hotel Bidakara, Kamis (17/1/2019).

Selain itu, mantan Wadir Lalu Lintas Polda Metro Jaya ini menyampaikan agar tegas dalam bertugas di debat capres cawapres.

"Kita harus tegas demi menciptakan keamanan, kenyamanan, dan tertib dalam tugas ini. Namun tegas dengan humans," ujar Indra.

Dia pun meminta seluruh personel menjaga ketat tiap-tiap pintu masuk lokasi debat capres cawapres.

"Di gedung ini banyak sekali pintu-pintu masuknya, saya minta anggota memperketat penjagaannya. Misalnya di belakang ini ada, jangan sampai kita terkecok dan mereka (para pendukung) masuk ke dalam. Sebab, panitia telah membatasi jumlah pendukung," kata Indra.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Empat Panser

debat capres
kendaraan taktis panser siap mengamankan acara debat capres. (Merdeka.com)

Puluhan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) menyambangi Gedung Bidakara, Jakarta Selatan. Kedatangan Paspampres guna memberikan keamanan menjelang debat capres yang akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) nanti malam.

Pantauan Merdeka.com, Kamis (17/1/2019), anggota Paspampres tengah menyiapkan peralatan sesuai SOP pengamanan presiden dan tamu undangan. Di mana sebelumnya Paspampres menggelar apel terlebih dahulu.

Sementara itu, ada empat unit panser Anoa yang dikerahkan ke lokasi acara. Selain itu, juga disiagakan dua unit mobil Sabhara Polda Metro Jaya.

KPU menggelar debat capres sebanyak lima kali. Debat capres yang pertama ini berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis 17 Januari 2019.

Debat ini diikuti pasangan calon presiden dan wakil presiden dengan moderator Ira Koesno dan Imam Priyono. Tema debat  capres adalah hukum, HAM, korupsi, dan terorisme.

Sementara untuk tim panelis terdiri dari Bagir Manan, Hikmahanto Juwana, Agus Rahardjo, Ahmad Taufan Damanik, Bivitri Susanti, dan Margarito Kamis.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya