Airlangga Beri Sinyal Golkar Dukung Prabowo: Hubungan Intens, Sudah Ada Tim Bekerja

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, mengaku sudah sangat dekat dan berkomunikasi intens dengan Bakal Capres Partai Gerindra Prabowo Subianto.

oleh Jonathan Pandapotan PurbaDelvira Hutabarat diperbarui 09 Agu 2023, 15:09 WIB
Diterbitkan 09 Agu 2023, 15:06 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menemui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (19/9) (Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Bakal Capres Partai Gerindra Prabowo Subianto (Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, mengaku sudah sangat dekat dan berkomunikasi intens dengan Bakal Capres Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Bahkan, kedua pihak sudah sudah membentuk tim bersama yang sudah mulai bekerja secara intens membahas Pilpres 2024.

“Kalau Pak Prabowo kita sudah intens sekali, jadi timnya sudah ada. Sudah bekerja,” kata Airlangga di Pos Bloc, Jakarta Pusat, Rabu (9/8/2023).

Airlangga menyebut deklarasi dukungan resmi Golkar terkait capres di Pemilu 2024, akan diumumkan pada bulan September mendatang.

“Bisa sampai bulan September juga,” kata Airlangga.

Menko Perekonomian itu memastikan tidak akan mengumumkan dukungan capres di waktu terakhir atau menjelang pendaftaran paslon.

“Tidak last minutes,” pungkasnya.


Masuk Chapter Terakhir

Sebelumnya, Golkar Airlangga Hartarto menanggapi pernyataan yang menyebut bahwa partainya terlalu terlalu bergantung kepada penguasa. Dia menekankan bahwa Golkar merupakan partai besar yang memiliki langkah-langkah sendiri.

"Golkar itu organisasi dan partai besar. Ya tentu kita punya langkah-langkah sendiri. Tunggu dari Golkar," kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (2/8/2023).

Dia enggan mengungkapkan apa saja langkah-langkah yang dilakukan Partai Golkar dalam menentukan arah politik, khususnya pada Pilpres 2023. Airlangga hanya menyebut bahwa langkahnya sudah masuk 'chapter terakhir'.

"Langkah chapter terakhir. Sekarang sudah masuk chapter terakhir," ucapnya.

Infografis Airlangga Hartarto Bertemu Ganjar Pranowo, Ini Respons PDIP. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Airlangga Hartarto Bertemu Ganjar Pranowo, Ini Respons PDIP. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya