Ratusan Tokoh Masyarakat Jawa Tengah Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Prabowo-Gibran dinilai sosok yang tepat melanjutkan kepemimpinan Jokowi.

oleh Liputan6.com diperbarui 10 Nov 2023, 08:48 WIB
Diterbitkan 10 Nov 2023, 05:39 WIB
Relawan Prabowo
Ratusan Tokoh Masyarakat Jawa Tengah menyatakan dukungan kepada Calon Presiden-Calon Wakil Presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan Tokoh Masyarakat Jawa Tengah menyatakan dukungan kepada Calon Presiden-Calon Wakil Presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Prabowo-Gibran dinilai sosok yang tepat melanjutkan kepemimpinan Jokowi.

“Mendukung Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka meneruskan kepemimpinan Bapak Presiden Jokowi-Bapak Wakil Presiden Ma’ruf Amin untuk periode 2024-2029,” kata Ketua Koordinator Tokoh Masyarakat Jawa Tengah Fajar Ari Sugiyanto, ketika ditemui di lokasi deklarasi pada Kamis (9/11/2023).

Tokoh masyarakat yang menyatakan deklarasi terdiri dari unsur Ketua RT/RW, Karang Taruna, PKK, Ibu-ibu majelis taklim, Pokdarwis, dan Lembaga Desa dari seluruh Jawa Tengah. Tokoh masyarakat yang hadir kompak memakai kaos putih bertuliskan Wayahe Prabowo-Gibran Kolaborasi Generasi Meneruskan Indonesia Maju.

Prabowo-Gibran dinilai pasangan yang mampu meneruskan program pro rakyat yang sudah diinisiasi oleh Presiden Jokowi. Deklarasi para tokoh disimbolkan dengan pencoblosan surat suara Prabowo-Gibran.

“Mendukung program-program yang baik dari Bapak Presiden Jokowi, untuk dilanjutkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka demi mewujudkan Indonesia Maju, Indonesia Emas,” tutur Fajar memimpin deklarasi.

Ia mengungkapkan, Prabowo-Gibran merupakan pasangan yang bertekad membangun Indonesia dari tingkat yang paling bawah terlebih dahulu. Dengan melibatkan unsur RT/RW, Karang Taruna, PKK, Majelis Taklim, Pokdarwis, dan Lembaga yang ada di Indonesia dan Jawa Tengah khususnya, maka pembangunan Indonesia akan solid dan merata.

Tidak hanya membangun Indonesia dari tingkat RT/RW, menurutnya, Prabowo-Gibran adalah sosok pemimpin yang peduli dengan program kesehatan. Seperti salah satunya adalah dengan menurunkan stunting yang kini menjadi perhatian Presiden Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bawa Indonesia Lebih Baik

Maka dari itu, dia menerangkan, adanya dukungan deklarasi ini adalah sepenuh hati memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Menurutnya, Prabowo-Gibran adalah pemimpin yang tepat untuk membawa Indonesia lebih baik di masa yang akan datang.

“Kami seluruh unsur petugas warga dari seluruh Jawa Tengah siap bergerak memenangkan Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka dengan cara yang guyub rukun sesuai prinsip Pancasila dan UUD NKRI 1945,” pungkasnya.

Infografis Golkar dan PAN Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Golkar dan PAN Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya