Cak Lontong Sambangi Nelayan Lebak Banten, Sosialisasikan Program Ganjar-Mahfud

Komedian pendukung capres dan cawapres Ganjar-Mahfud, Lies Hartono atau kerap disapa Cak Lontong menyapa para nelayan di TPI Bayah, Kabupaten Lebak, Banten.

oleh Dicky Agung Prihanto diperbarui 19 Jan 2024, 14:04 WIB
Diterbitkan 19 Jan 2024, 14:04 WIB
Komedian Pendukung Ganjar-Mahfud, Cak Lontong saat menyapa para nelayan di TPI Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. (Liputan6.com/Dicky Agung Prihanto)
Komedian Pendukung Ganjar-Mahfud, Cak Lontong saat menyapa para nelayan di TPI Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. (Liputan6.com/Dicky Agung Prihanto)

Liputan6.com, Jakarta - Komedian pendukung capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud Md, Lies Hartono atau kerap disapa Cak Lontong menyapa para nelayan di TPI Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Kedatangan Cak Lontong membawa misi Ganjar-Mahfud dan mendengarkan keluh kesah para nelayan yang kurang mendapatkan perhatian.

Cak Lontong mengatakan, pertemuan dengan para nelayan Bayah membantunya untuk mendengar keluhan nelayan. Terdapat beberapa hal yang perlu diperbaiki dan dibenahi seperti bantuan yang kurang tepat sasaran atau kurang pas.

"Kalau enggak kita turun seperti ini kita juga enggak tahu, apalagi ya kan biasanya cuma jadi pelawak, kalau enggak seperti ini enggak tahu," ujar Cak Lontong kepada Liputan6.com, Jumat (19/1/2024).

Bantuan yang kurang tepat sasaran kepada nelayan dapat diperbaiki Ganjar-Mahfud apabila terpilih menjadi capres dan cawapres. Program atau prioritas yang dibawa Ganjar-Mahfud dapat menjangkau semua sisi kehidupan masyarakat, salah satunya dengan cara menangkap aspirasi secara langsung.

"Saya seneng sekali bisa terlibat, dilibatkan juga oleh teman-teman dari Bayah Lebak, dari PDI Perjuangan untuk bisa menyapa masyarakat, tahu persis seperti yang kita lihat sekarang ini," ucap Cak Lontong.

Kegiatan kampanye memperkenalkan program Ganjar-Mahfud bukan pertama kali yang dilakukan Cak Lontong dan bertemu masyarakat dengan mendengarkan keluh kesah, memberi pengalaman baru. Menurutnya, setiap tempat yang didatangi selalu punya masalah yang berbeda dengan daerah lain.

"Saya yakin sebesar apapun sebanyak apapun problem itu bisa kita sederhanakan, bisa kita cari solusinya bersama-sama, salah satunya tadi seperti KTP sakti," tegas Cak Lontong.


KTP Sakti

Cak Lontong menyakini, program KTP sakti dapat memberikan solusi untuk masyarakat, baik profesi, ekonomi, dan di daerah manapun. Cak Lontong akan terus turun menyapa dan mendengarkan aspirasi masyarakat.

"Insya Allah kita akan, saya terutama pribadi semampu saya, saya akan berusaha untuk terlibat langsung ke titik-titik yang lain, tentunya ketemu masyarakat," terang Cak Lontong.

Cak Lontong memberikan alasan mendukung dan membantu menyampaikan program Ganjar-Mahfud kepada masyarakat karena prihatin akan kehidupan masyarakat. Hal itupun menepis anggapan bahwa Cak Lontong pelawak Istana.

"Saya sangat tergerak bahwa saya sebenarnya ikut prihatin ya dengan kondisi yang seperti ini. Kalau selama ini banyak yang mengatakan cak lontong itu pelawak istana. Banyak yang ngomong seperti itu, tapi bukan berarti saya tidak punya hati nurani," ungkap Cak Lontong.

Cak Lontong menjelaskan, kepedulian kepada masyarakat ditunjukan dengan turun langsung ke masyarakat karena melihat ada sesuatu yang dapat dibantunya. Salah satunya ikut bergerak turun melihat kondisi yang sebenarnya di masyarakat.

"Ini upaya saya sebenarnya walupun mungkin tidak banyak yang bisa saya berikan, tapi setidaknya ini bentuk perjuangan saya untuk teman-teman, untuk Bangsa ini lah," jelas Cak Lontong.


Dukung Seniman Terjun ke Politik

Saat disinggung ketertarikan untuk ikut politik di DPR RI, Cak Lontong belum keinginan seperti seniman lainnya, yakni Denny Cagur dan Ronal Surapradja.

Namun Cak Lontong mendukung dua seniman tersebut bergabung di partai politik, sebagai salah satu cara untuk memperjuangkan terutama nasib rakyat yang diwakili.

"Tentu saya support walupun saya sendiri mungkin belum berpikir untuk terjun langsung ke politik," pungkas Cak Lontong.

Infografis Isu Ganjar-Mahfud Koalisi dengan Anies-Muhaimin. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Isu Ganjar-Mahfud Koalisi dengan Anies-Muhaimin. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya