Bakal Cabup Pilkada 2024 Eman Suherman, Komitmen Kuatkan Ekonomi Kreatif Majalengka dengan Peduli UMKM

Bakal Calon Bupati (Cabup) Majalengka Eman Suherman berkunjung ke salah satu UMKM yaitu perajin rotan di Desa Leuwilaja, Kecamatan Sindangwangi.

oleh Tim News diperbarui 06 Agu 2024, 21:43 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2024, 21:30 WIB
Bakal Calon Bupati (Cabup) Majalengka Eman Suherman berkunjung ke salah satu UMKM yaitu perajin rotan di Desa Leuwilaja, Kecamatan Sindangwangi.
Bakal Calon Bupati (Cabup) Majalengka Eman Suherman berkunjung ke salah satu UMKM yaitu perajin rotan di Desa Leuwilaja, Kecamatan Sindangwangi. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Bupati (Cabup) Majalengka Eman Suherman berkomitmen menguatkan ekonomi kreatif di Majalengka, Jawa Barat.

Eman Suherman memiliki kepedulian tinggi terhadap perkembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kota Angin tersebut untuk menopang perekonomian daerah dan masyarakat.

Salah satu bentuk kepedulian pada UMKM itu terlihat saat Eman berkunjung ke salah satu perajin rotan di Desa Leuwilaja, Kecamatan Sindangwangi belum lama ini.

Eman bertemu dengan Amar yang merupakan pemuda kreatif dan banyak menghasilkan kerajinan rotan berkualitas tinggi.

"Saya berkunjung dan mampir bertemu dengan sahabat saya, Amar. Amar ini adalah seorang pemuda kreatif entrepreneur dan menjadi pengusaha rotan yang luar biasa," kata Eman, melalui keterangan tertulis, Selasa (6/8/2024).

Menurut dia, hasil kerajinan Amar terbukti mendatangkan devisa bagi negara dan keuntungan bagi Majalengka. Terbukti, kata Eman, rotan yang diproduksi oleh Amar sudah diekspor hingga ke berbagai negara.

"Kita lihat begitu banyak hasil tangan-tangan kreatifnya yang ternyata ini diekspor ke Taiwan, Belanda, Jepang dan Singapura," ucap dia.

Oleh karena itu, Eman mengaku bakal mendorong UMKM di Majalengka agar terus berkembang dan menyumbangkan devisa bagi negara. Ia yakin, UMKM Majalengka punya potensi baik di kancah nasional maupun internasional.

"Untuk itu kita akan terus dorong bagaimana peran para pengusaha Majalengka. Terutama kita dorong agar terus berkarya dan bisa ekspor ke luar negeri," tutup Eman.

Seperti diketahui, kepedulian Eman terhadap UMKM Majalengka juga telah dibuktikan dengan program Sapa Usaha Rakyat Aksi Berbagi Informasi (Surabi). Adapun program tersebut berupa dukungan dan kolaborasi dengan TP-PKK agar UMKM Majalengka bisa berekspansi secara lebih luas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gerindra Sebut Eman Suherman Pemimpin yang Direstui Prabowo untuk Majalengka

Eman Suherman
Gerindra menyebut Cabup Eman Suherman direstui Prabowo untuk Majalengka. (Ist).

Sebelumnya, Bakal Calon Bupati (Cabup) Majalengka, Eman Suherman disebut sebagai pemimpin yang telah mendapatkan restu oleh Presiden Indonesia periode 2024 – 2029, Prabowo Subianto untuk maju Pilbup Majalengka 2024. Hal ini lantaran Eman kompeten untuk membangun dan memajukan Majalengka jadi lebih baik.

Ketua Bidang Pemberdayaan Desa DPP Partai Gerindra, Subuh Prabowo mengatakan Eman Suherman figur potensial untuk diusung sebagai cabup Majalengka. Menurutnya, suara akar rumput semakin kuat mendukung Eman jadi pemimpin Majalengka selanjutnya.

"Kalau di pembicaraan-pembicaraan kita sih Kang Eman itu Insha Allah disukai dan direstui oleh Gerindra dan Pak Prabowo," kata Subuh dikutip Senin 22 Juli 2024.

Subuh menjelaskan, sedari awal nama Eman muncul ke permukaan Pilbup Majalengka, Gerindra terus memasukannya ke dalam salah satu figur potensial. Maka dari itu, tidak mengherankan jika Gerindra sudah memberikan restu dan dukungan terhadap Eman.

"Saya kira sudah bisa dilihat ya, bukti nyata dan kita memang dari awal sudah mengusung Kang Eman," tuturnya.

 


Kinerja Eman Suherman

Eman Suherman
Calon Bupati (Cabup) Eman Suherman. (Ist).

Kinerja Eman di pemerintahan Majalengka memang mencuri perhatian Gerindra. Terlebih Gerindra ingin ada garis linear di antara garis pemerintahan pusat dan daerah.

Adapun beberapa kerja nyata Eman untuk Majalengka seperti mengadakan Gelar Pangan Murah (GPM) dan operasi pasar murah. Tidak hanya itu, bersama Pramuka dan Baznas Majalengka, Eman berhasil menjalankan program Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu).

Maka dari itu, Subuh menegaskan, Eman Suherman figur paling layak memimpin Majalengka ke depan. Dengan kerja nyata dan pengalaman di pemerintahan, Eman semakin unggul jauh dari kandidat lainnya.

"Untuk Majalengka Langkung Sae, menurut saya Kang Eman tinggal (menunggu) pemberkasan saja," tutup Subuh.

Infografis Bursa Kandidat dan Prediksi Koalisi Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Bursa Kandidat dan Prediksi Koalisi Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya