Harapan Golkar Usai Eman Suherman-Dena Muhamad Dapat Nomor 1 di Pilbup Majalengka 2024

Anggota DPD Partai Golkar Majalengka Dasim Raden Pamungkas menilai nomor 1 menjadi awal bagi kemenangan pasangan Eman Suherman-Dena Muhamad Ramdhan di Pemilihan Bupati atau Pilbup Majalengka 2024.

oleh Tim News diperbarui 24 Sep 2024, 19:40 WIB
Diterbitkan 24 Sep 2024, 17:42 WIB
Pengamat Politik Universitas Galuh Aan Anwar Sihabudin menilai Eman Suherman-Dena Muhamad Ramdhan (HADE) merupakan pasangan tepat mewujudkan visi misi pembangunan prorakyat Majalengka di Pilkada 2024 ini.
Pengamat Politik Universitas Galuh Aan Anwar Sihabudin menilai Eman Suherman-Dena Muhamad Ramdhan (HADE) merupakan pasangan tepat mewujudkan visi misi pembangunan prorakyat Majalengka di Pilkada 2024 ini. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (Cabup dan Cawabup) Majalengka Eman Suherman-Dena Muhamad Ramdhan mendapat nomor urut 1 saat pengundian nomor di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat untuk Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Majalengka 2024.

Nomor urut satu ini dinilai sebagai awal bagi kemenangan pasangan Eman-Dena di Pemilihan Bupati atau Pilbup Majalengka 2024. Hal tersebut disampaikan Anggota DPD Partai Golkar Majalengka Dasim Raden Pamungkas.

Dia mengatakan, koalisinya sangat bersyukur paslon yang diusungnya mendapat nomor tersebut. Sebab, kata Dasim, angka ini merupakan keberuntungan bagi Koalisi Indonesia Maju atau KIM Plus, pengusung Eman-Dena.

"Jadi, kami sangat mengapresiasi dan bangga dengan menganggap bahwa nomor satu ini adalah awal dari kemenangan kami, sehingga langkah kedepan itu semakin mantap," ujar Dasim saat ditemui di Gedung KPU Majalengka, yang disampaikan melalui keterangan tertulis, Selasa (24/9/2024).

Menurutnya, jika dilihat dari sisi psikologi, masyarakat lebih mudah mengingat angka awal seperti satu. Dengan demikian, kata Dasim, peluang untuk Eman-Dena dipilih masyarakat sangat tinggi karena mudah diingat.

"Karena menurut hemat kami, orang dapat mengingat dengan mudah tentang nomor urut satu itu," ucap dia.

Dasim juga menerangkan dari segi semiotik, angka satu melambangkan kali pertama pasangan Eman-Dena mencalonkan di Pilkada 2024. Dia berharap, pencalonan ini juga menjadi suksesi pertama bagi paslon ini dalam memenangkan Pilgub Majalengka.

"Yang kedua, karena ini pertama kali pasangan Hade mencalonkan, makanya pasangan Hade ini akan menjadi Bupati dan wakil bupati Majalengka," tandas Dasim.

Sebagai informasi, pasangan cabup dan cawabup Majalengka Eman Suherman-Dena Muhamad Ramdhan diusung oleh 12 partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. Adapun ke 12 partai ini meliputi, Gerindra, Golkar, PKB, PAN, PPP, Demokrat, NasDem, Gelora, Garuda, Hanura, Prima dan PSI.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kata Eman Suherman Usai Dapat Nomor Urut 1 pada Pilbup Majalengka 2024

Calon Bupati Majalengka Eman Suherman mengungkapkan rasa syukurnya saat mendapatkan nomor urut 1 di Pemilihan Bupati atau Pilbup Majalengka 2024.
Calon Bupati Majalengka Eman Suherman mengungkapkan rasa syukurnya saat mendapatkan nomor urut 1 di Pemilihan Bupati atau Pilbup Majalengka 2024. (Ist)

Sebelumnya, Calon Bupati Majalengka Eman Suherman mengungkapkan rasa syukurnya saat mendapatkan nomor urut 1 di Pemilihan Bupati atau Pilbup Majalengka 2024.

Menurutnya, nomor urut 1 melambangkan 'awal' bagi kemenangan di kontestasi demokrasi mendatang.

"Kenapa nomor urut satu ? Tanda awal kemenangan, nomor urut satu adalah angka yang semua orang inginkan untuk menjadi nomor satu (pemenang)," ujar Eman dalam pidatonya di Gedung KPUD, yang disampaikan melalui keterangan tertulis, Senin 23 September 2024.

Menurut dia, nomor urut 1 merupakan angka yang diharapkan bersama cawabupnya Dena Muhamad selama ini. Alasannya, kata Eman Suherman, karena angka ini melambangkan keberuntungan dan kemajuan.

"Apa yang kami inginkan, apa yang selalu kami panjatkan ke hadirat yang maha kuasa atas pengundian nomor urut ini. Dimana kami Bersama kang Dena selalu berdoa untuk mendapatkan nomor urut satu," ucap dia.

 


Harapan Eman Suherman

Pengamat Politik Universitas Galuh Ciamis Aan Anwar Sihabudin menyebut, pasangan bakal cabup dan cawabup Majalengka Eman Suherman-Dena Muhamad mempunyai kapabilitas sebagai pemimpin.
Pengamat Politik Universitas Galuh Ciamis Aan Anwar Sihabudin menyebut, pasangan bakal cabup dan cawabup Majalengka Eman Suherman-Dena Muhamad mempunyai kapabilitas sebagai pemimpin. (Ist)

Apalagi, lanjut Eman, nomor urut 1 juga mempunyai filosofi yang mendalam. Sebab, kata dia, angka ini sesuai dengan visi-misi dan programnya, untuk menjadikan Majalengka menjadi daerah yang lebih maju.

"Kemudian angka nomor urut 1 juga sejalan dengan tagline, dengan visi misi yang kami usung, yaitu Majalengka langkung sae yang semoga menjadi daerah yang nomor satu (maju)," terang Eman.

Dia berharap, gagasan dan visi-misi yang diusungnya dapat berbuah baik buat kesejahteraan masyarakat. Sebab, ia ingin menjadikan Majalengka menjadi daerah lebih maju kedepannya.

"Kami adalah sebagai masyarakat majalengka, yang punya kepedulian untuk membangun, untuk memajukan masyarakat majalengka, dengan tujuan agar masyarakat sejahtera dan bahagia," pungkas Eman.

Infografis Bila Kotak Kosong Menang di Pilkada 2024, Apa yang Terjadi? (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Bila Kotak Kosong Menang di Pilkada 2024, Apa yang Terjadi? (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya