Rumah di Bekasi dan Karawang Masih Tersedia Seharga Rp100 Juta-an

Bekasi dan Karawang ternyata juga merupakan daerah yang menjadi incaran lokasi rumah dengan harga terjangkau. Simak informasinya.

oleh Kantrimaharani diperbarui 15 Nov 2016, 19:00 WIB
Diterbitkan 15 Nov 2016, 19:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta Selain Kabupaten Bogor dan Kabupaten Tangerang, dua daerah lain yang menjadi incaran lokasi rumah dengan harga terjangkau adalah Bekasi dan Karawang.

Berdasarkan project review yang dilansir dari laman Rumah.com, proyek perumahan baru di kedua lokasi tersebut cukup bervariasi. Mulai dari kisaran harga Rp116 juta – Rp 1 miliar.

Harga yang masih terjangkau ini disebabkan masih tersedianya lahan yang akan dijadikan sebagai pemukiman. Selain itu, kedua lokasi tersebut juga menjadi lokasi favorit pengembang karena kemajuan infrastruktur yang sudah mulai lengkap dan beragam.

Misalnya, adanya kawasan industri dan beberapa fasilitas umum seperti sekolah, pusat perbelanjaan, dan akses jalanan yang sudah mulai membaik.

Berikut ini daftar perumahan-perumahan yang berlokasi di Bekasi dan Karawang yang menawarkan rumah seharga Rp100 juta-an:

Simak juga: Daftar Perumahan di Bekasi klik di sini

Griya Indah Cikampek

Perumahan Griya Indah Cikampek

Perumahan pertama adalah Griya Indah Cikampek yang berlokasi di Cikampek, Karawang. Tidak hanya terdapat rumah tapak, melainkan fasilitas juga terdapat area komersial seperti ruko dan kios yang berada di depannya.

Lokasi perumahan ini juga cukup dekat dengan Kawasa Industri Indotaisei yang terdiri dari beberapa perusahaan industri terbesar seperti PT. Indotaisei Indah Development, PT. Yamatogomu Indonesia, dan PT. Kalbe Morinaga Indonesia, dan masih banyak lagi.

Harga rumah yang ditawarkan berkisar Rp116,5 juta – Rp253 juta, untuk tipe 30 (rumah subsidi) dan tipe 36 (rumah komersial).

Bumi Sakinah 4, Bekasi

Perumahan Sainah 4 Bekasi

Selanjutnya adalah Perumahan Bumi Sakinah 4 yang berada di Cibitung, Bekasi. Perumahan yang dibangun di atas lahan 10 Ha ini memiliki keunggulan dari segi akses lokasi yang strategis.

Beberapa akses jalan yang berada di sekitar perumahan ini antara lain, Tol Cibitung – Tambun, Tol Bekasi Utara Cibitung – Cilincing (Tanjung Priok), Stasiun Kereta Api Cibitung – Tambun, RSUD, dan Pasar Induk Cibitung.

Harga rumah di Bumi Sakinah 4 sebesar Rp 167 juta, dengan tipe 36/60. Fasilitas yang disediakan PT. Buana Media Nusantara sebagai pengembang antara lain, konsep rumah klaster dengan one gate system, keamanan 24 jam, dan taman.

Green Santosa Asri

Salah satu tipe rumah yang dipasarkan Green Sentosa Asri.

Rumah ketiga, adalah Green Santosa Asri yang berlokasi di Cikarang Utara, Bekasi. Total area perumahan ini seluas 7 hektar, yang berada dekat dengan Kawasan Industri Jababeka, Delta Mas, dan PT. Sakura Sejahtera.

Perumahan Green Santosa Asri menawarkan rumah sebanyak 400 hunian yang sebagian tahap pembangunannya sudah ready stock (siap huni). Salah satu tipe rumah yang sudah jadi adalah Tipe 32/60 seharga Rp135 juta.

Fasilitas yang ditawarkan antara lain sungai buatan, jogging track, taman, sarana olahraga, dan tempat ibadah.

Simak juga: Ulasan lengkap Perumahan Green Santoso Asri

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya