Hingga H-4 Lebaran, Ada 14 Kecelakaan Lalu Lintas di DIY

Di Daerah Istimewa Yogyakarta ada 18 titik rawan kecelakaan lalu lintas. Untuk itu para pemudik diimbau selalu berhati-hati.

oleh Yanuar H diperbarui 14 Jul 2015, 04:04 WIB
Diterbitkan 14 Jul 2015, 04:04 WIB
Puncak Mudik di Yogya Diprediksi Sabtu Siang Ini
Arus mudik di Yogyakarta (Liputan6.com/Fathi Mahmud)

Liputan6.com, Yogyakarta - Selama 5 hari arus mudik Lebaran 2015 tercatat sudah ada 14 kecelakaan lalu lintas atau laka lantas yang terjadi di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kabid Humas Polda DIY AKBP Anny Pudjiastuti membenarkan selama Operasi Ketupat Progo sejak 9 Juli lalu sudah terjadi 14 kecelakaan yang ada di wilayah DIY. Anny mengatakan tidak ada korban meninggal dalam catatan kecelakaan tersebut. Namun tercatat 1 luka berat dan 22 luka ringan.

"Kami mencatat ada 14 laka lantas selama 9 Juli hingga hari ini. Tidak ada korban meninggal hanya luka berat 1 orang," ujar Anny di Yogyakarta, Senin (13/7/2015).

18 Titik Rawan

Menurut Anny di DIY ada 18 titik rawan kecelakaan lalu lintas. Untuk itu dirinya mengimbau agar pengendara yang akan mudik atau melintas di Yogyakarta selalu berhati-hati.

18 titik itu terbagi di 4 kabupaten dan 1 di Kota Jogja. Paling banyak ada di Wilayah Sleman ada 5 lokasi yang rawan kecelakaan. Kulonprogo ada 4 lokasi, Kota Yogyakarta, Bantul dan Gunungkidul masing-masing 3 tempat.

"Di Sleman terdapat 5 lokasi. Yakni Jalan Magelang KM 10-13, Jalan Wates JM 8-10, Jalan Lingkar Utara KM 7-12, Ring Road Utara, dan Jalan Yogya-Solo KM 7-10. Bantul terdapat 3 lokasi yakni Jalan Bantul Melikan Lor, Jalan Srandakan Bajang Wijirejo Pandak, dan Jalan Yogya-Parangtritis," ujar dia.

Teguran dan Tilang

Selama operasi Ketupat Progo 2015 ini polisi juga telah melakukan penilangan dan teguran kepada pengendara yang melanggar aturan. Teguran dan tilang ini diharapkan dapat meminimalkan angka kecelakaan saat arus mudik 2015.

"Kulonprogo ada di Simpang Empat Tambak Triharjo, Simpang Tiga Dalangan sampai dengan Toyan, Jalan Umum Sukorejo sampai Dudukan Sentolo dan Jalan Umum Demen-Temon. Kota Yogya ada 3 lokasi rawan laka lantas, yakni Jalan Kusumanegara, Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Magelang. Sementara Gunungkidul ada ditiga lokasi, yakni Jalan Yogya-Wonosari KM 2-7, Jalan Karangmojo-Semin dan Jalan Semanu-Ponjong, ujarnya. (Ans/Mar)

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya