Aksi Sosial Gerindra Sultra di HUT ke-13

Donor darah dilakukan di Kantor DPD Gerindra Sulawesi Tenggara, Jalan Laute Baru Kelurahan Mandonga Kecamatan Mandonga Kota Kendari.

oleh Liputan6.com diperbarui 07 Feb 2021, 21:08 WIB
Diterbitkan 07 Feb 2021, 18:14 WIB
Gerindra Sultra menggelar sejumlah aksi sosial menyabut HUT ke-13 Gerindra. (Ist)
Gerindra Sultra menggelar sejumlah aksi sosial menyabut HUT ke-13 Gerindra. (Ist)

Liputan6.com, Kendari - DPD Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar sejumlah aksi sosial untuk menyambut HUT Partai Gerindra ke-13 yang jatuh pada tanggal 6 Februari. Di antaranya donor darah, pembagian Sembako, dan pemberian bantuan rumah ibadah.

Donor darah dilakukan di Kantor DPD Gerindra Sulawesi Tenggara, Jalan Laute Baru K elurahan Mandonga Kecamatan Mandonga Kota Kendari. Selain pengurus DPD, sejumlah kader DPC dan PAC Partai Gerindra Kota Kendari, serta masyarakat Kota Kendari ikut kegiatan ini.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Tenggara Andi Ady Aksar menyatakan, tujuan dari Kegiatan donor darah ini adalah membantu PMI Sultra menyiapkan cadangan darah di masa pandemi Covid-19 saat ini.

"Hasil donor darah ini langsung kami sumbangkan kepada Palang Merah Indonesia Sulawesi Tenggara ” ujar Andi Ady Aksar, Minggu (7/2/2021).

Dokter pemeriksa dari PMI Sultra Resty Yulianita menyampaikan, jumlah kantong darah yang berhasil dikumpulkan sebanyak 55 kantong darah.

"Total pendonor 63, namun ada 8 orang pendonor batal karenakan setelah mengikuti pemeriksaan, 4 orang mengidap tekanan darah tinggi dan 4 orang lainnya mengidap darah rendah. Hanya 55 pendonor yang memenuhi syarat," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Bagi Sembako

Sebelumnya menggelar revolusi merah berupa donor darah, pada Jumat (5/2/2021), Gerindra Sultra melaksanakan revolusi putih, yakni pembagian susu dan sembako di 4 lokasi di Kota Kendari. Antara lain Pesantren Baitul Qur’an, Tanfidz Qur’an Abdurrahman Bin Auf, Mts Al – Wahdah di Kecamatan Puuwatu dan terakhir Panti Asuhan Al – Ikhlas di Kecamatan Baruga.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi warga, salah satunya Takbir. Dia menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian dari ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar.

"Sangat luar biasa, beliau tokoh muda yang punya kepekaan sosial yang tinggi. Peduli akan kondisi masyarakat di tengah himpitan ekonomi saat ini. Bapak Prabowo harus bangga punya Kader seperti Pak Andi Ady" ungkap Takbir.

Hal sama disampaikan Reni. Dia mendoakan agar Andi Ady sukses menahkodai Partai Gerindra dan menjadi terdepan di Propinsi Sulawesi Tenggara. "Terima Kasih Pak Prabowo atas aksi nyata ini dirasakan langsung oleh kami masyarakat Sultra,"ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya