HUT ke-13 Gerindra: Prabowo Tunjuk Cucu Pendiri NU Gus Irfan Jadi Waketum Partai

Selain Gus Irfan, sejumlah kader lain juga dikukuhkan sebagai pengurus partai sesuai hasil kongres.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 06 Feb 2021, 19:05 WIB
Diterbitkan 06 Feb 2021, 17:18 WIB
Ulang Tahun Partai Gerindra
Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum DPP Partai Gerindra memotong nasi tumpeng dalam peringatan HUT ke-13 Partai Gerindra secara virtual di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang Bogor, Jawa Barat, Sabtu (6/2/2021) [istimewa]

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merayakan hari jadi partainya yang ke-13, Sabtu 6 Februari 2021. Selain perayaan, Prabowo juga menunjuk Ifran Yusuf Hasyim atau Gus Irfan sebagai wakil ketua umum partai.

"Prabowo Subianto menunjuk M. Ifran Yusuf Hasyim atau Gus Irfan yang merupakan cucu pendiri Nahdlatul Ulama yakni KH Hasyim Ashari dari Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang Jawa Timur sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra," tulis Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam siaran pers diterima, Sabtu (6/2/2021).

Selain penunjukan Gus Irfan, lajut Muzani, sejumlah petinggi partai juga turut dikukuhkan. Mereka adalah, Sufmi Dasco Ahmad diangkat menjadi Ketua Harian Partai Gerindra, dan Sandiaga Uno menjadi Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

Ikuti cerita dalam foto ini https://story.merdeka.com/2303605/volume-5 

Diketahui, pengukuhan kepengurusan partai ini bersumber dari hasil kongres luar biasa tanggal 8 Agustus 2020. Dimana dalam kongres tersebut kembali menetapkan Prabowo Subianto sebagai Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra. Ia juga diberikan kewenangan tunggal untuk menyusun kepengurusan dewan pembina, dewan penasehat, dewan pakar, dan dewan pimpinan pusat Partai Gerindra.

"Dengan dikukuhkannya kepengurusan partai Gerindra oleh Prabowo Subianto memberikan legitimasi kepada pengurus untuk melakukan langkah-langkah, pekerjaan, program partai dalam mencapai tujuan-tujuan partai politik untuk terus berkhidmat kepada rakyat," tambah Muzani.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Pesan Prabowo Kepada Kader Gerindra

20150817-Bersama Ribuan Kader KMP, Prabowo Subianto Laksanakan Upacara HUT RI ke-70-Bogor
Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto melakukan pengecekan peserta upacara pengibaran bendera HUT RI ke-70 di Lapangan Nusantara Polo Club, Bogor, Jawa Barat, Senin (17/8/2015). Ribuan kader dari seluruh nusantara hadir.(Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Muzani menambahkan, perayaan yang digelar di Hambalang Bogor ini juga mengundang secara virtual seluruh pimpinan dan pengurus partai Gerindra di tingkat provinsi, kabupaten kota, DPR Provinsi dan DPR Kabupaten Kota di seluruh Indonesia.

Muzani menyampaikan, kepada para kader, Prabowo berpesan untuk memberikan tempat kepada orang-orang yang bersedia berjuang bersama Partai Gerindra karena pihaknya membutuhkan energi dan kekuatan yang ersumber dari semua kader.

"Gerindra tidak boleh merasa lelah, tetap bersabar dalam menghadapi situasi tersebut sehingga kita menjadi perekat persatuan, kesatuan dan kekuatan di tengah-tengah kemajemukan masyarakat Indonesia," kata Ahmad Muzani.

Muzani menambahkan, melalui pesan Prabowo, para kader untuk tetap melakukan pekerjaan pekerjaan baik untuk melaksanakan kebaikan, mengenai persatuan, dan menebar persahabatan di tengah-tengah bangsa Indonesia yang merupakan negara besar dan beragam dari etnis, suku, agama, bahasa.

"Komitmen partai Gerindra untuk tetap menjaga Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, persatuan dan kesatuan yang merupakan pilar bagi kekuatan bangsa Indonesia dalam kondisi apapun merupakan hal yang tidak bisa ditawar-tawar lagi," dia menandasi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya