Tak Hanya Tekan Laju Covid-19, Program Makassar Recover juga Bakal Pulihkan Perekonomian

Program Makassar Recover pun akan memulihkan seluruh lini yang dibombardir Pandemi Covid-19.

oleh Fauzan diperbarui 28 Sep 2021, 16:53 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2021, 11:02 WIB
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto (Liputan6.com)
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto (Liputan6.com)

Liputan6.com, Makassar - Masing-masing daerah memiliki terobosan dalam penanganan Covid-19 di daerahnya. Tiap pemimpin  juga memiliki inovasinya agar dapat segera memulihkan ekonomi bersamaan dengan pemulihan kesehatan warganya.

Di Kota Makassar, Wali Kota Danny Pomanto bersama Wakil Wali Kota Fatmawati Rusdi mencetuskan program yang di namakan Makassar Recover dimana terdapat beberapa tim yang langsung ke masyarakat untuk mendeteksi warganya yang teridentifikasi covid hingga mengawalnya sampai pada tahapan pemulihan.

Tak hanya itu, untuk kembali membuat roda perekonomian berputar, Danny Pomanto juga memberikan apresiasi bagi para pelaku usaha dalam keringanan pembayaran PBB. Hal tersebut di ungkapkannya saat menjadi narasumber secara zoom dalam economic talk yang di adakan oleh HMI pusat, Selasa (31/8/2021).

"Kami punya program Makassar Recover dengan fokus pada pemulihan,kesehatan dan keselamatan warga. Meminta agar masyarakat dapat segera beradaptasi dengan keadaan sekarang agar dapat melanjutkan hidup dengan segala perubahan yang harus di ikuti," ujar Danny.

Zoom yang juga di hadiri oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartato, Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Jambi, Gubernur Aceh, dan Bupati Batanghari ini membahas terkait pemulihan ekonomi nasional melalui inovasi pemerintah daerah dalam penanganan pandemi Covid-19.

"Kita saat ini sedang menerapkan hibridisasi ekonomi dengan perubahan sistem yang awalnya di lakukan secara offline kini perlahan secara online," Danny memungkasi. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya