Buntut Belasan Pegawai Pendopo Garut Positif Covid-19

Terdeteksinya belasan pegawai pendopo, dua di antaranya ajudan Bupati Garut, positif Covid-19, membuat Pemda Garut berbenah.

oleh Jayadi Supriadin diperbarui 16 Feb 2022, 14:00 WIB
Diterbitkan 16 Feb 2022, 14:00 WIB
Satu unit kendaraan Dinas Pemadam Kebakaran Garut berisi cairan disinfektan tengah melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Pendopo Garut, Jawa Barat.
Satu unit kendaraan Dinas Pemadam Kebakaran Garut berisi cairan disinfektan tengah melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Pendopo Garut, Jawa Barat. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Liputan6.com, Garut Buntut belasan staf Sekretariat Pemerintah Daerah (Pemda) Garut, Jawa Barat di bagian protokoler positif Covid-19, rumah dinas Pendopo Bupati Garut, akhirnya distrerilisasi melalui penyemprotan cairan disinfektan.

Kepala Bidang Operasi dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Garut Syam Sumaryana mengatakan, upaya penyemprotan disinfektan ditempuh untuk mencegah penyebaran covid-19, termasuk hadirnya varian Omicron di Garut.

"Kegiatan ini akan berlangsung terus selama tingkat sebaran Covid-19 di Kabupaten Garut masih tinggi," ujar dia, Selasa (15/2/2022).

Menurutnya, terdeteksinya belasan pegawai pendopo, dua di antaranya ajudan Bupati Garut positif Covid-19, membuat Pemda Garut berbenah. Rencananya kegiatan penyemprotan disinfektan tidak hanya di pendopo tapi di wilayah lainnya.

"Wilayah dengan zona merah akan menjadi perhatian kami," ujar dia.

Rencananya, kegiatan penyemprotan dilakukan secara berkala oleh petugas pemadam kebakaran, mulai dari jalan sekitar pendopo, luar ruangan hingga ke dalam ruangan

"Semoga dengan upaya kita ini dapat menekan angka penyebaran Covid-19 umunya di Kabupaten Garut," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya