Buat Investasi, Bos AHHA PS Pati Pilih Koin Kripto Jadi Mahar Pernikahan

Belakangan marak koin kripto, namun siapa sangka koin ini dijadikan mahar pernikahan. Seperti yang dilakukan oleh COO AHHA PS Pati, Divo Sashendra saat menikahi kekasihnya.

oleh Dewi Divianta diperbarui 08 Mar 2022, 13:00 WIB
Diterbitkan 08 Mar 2022, 13:00 WIB
Marak Koin Crypto Jadi Mahar Pernikahan
Marak Koin Crypto Jadi Mahar Pernikahan (Dewi Divianta/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Kripto merupakan salah satu aset digital yang dirancang untuk media pertukaran. Produk digital ini menggunakan kriptografi yang digunakan untuk mengamankan transaksi keuangan digital, sekaligus mengontrol proses pembuatan unit tambahan, dan memverifikasi transfer aset.

Belakangan marak kripto dijadikan sebagai mahar pernikahan, seperti yang dilakukan oleh influencer yang juga Chief Operating Officer (COO) tim AHHA PS Pati, Divo Sashendra. Pada pernikahan yang digelar Sabtu, 5 Maret 2022 itu, Divo mempersunting Ferra Monica menggunakan mahar koin kripto.

"Syukur Alhamdulillah akhirnya saya bisa melalui fase hidup yang baru ini. Mohon doa restunya," ucap Divo kepada Liputan6.com, Senin (7/3/2022).

Dalam kesempatan itu, Divo menyebut mahar pernikahannya berupa koin kripto. Ia melanjutkan, hal itu tak terlepas dari dirinya dan sang istri yang sama-sama tengah terjun dalam dunia per-crypto-an Indonesia. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak video pilihan berikut ini:


Rincian Mahar

Tidak seperti kebanyakan pasangan pengantin, keduanya memilih koin kripto yakni Binance dan Ethereum serta 2022 xrp. Rinciannya adalah 3 koin Binance, 5 koin Ethereum, dan 2022 xrp.

"Kebetulan saya dan istri adalah Crypto NFT Player. Jadi kita pilih mahar koin kripto," ujar Divo. Dia menyebutkan, koin kripto ini sifatnya sama dengan investasi yang tentu menjadi hal yang penting untuk bekal masa depan.

Sementara itu, wanita pujaannya tersebut rupanya juga tidak jauh dari dunia si kulit bundar yang menjadi dunia keseharian komandan akun sepak bola ternama, Garuda Revolution, itu. 

Diketahui, Ferra juga kakak kandung dari striker andalan timnas putri Indonesia, Zahra Muzdalifah.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya