5 Gua Angker dan Penuh Misteri di Indonesia, Cocok Untuk Uji Adrenalin

Selain menjadi objek wisata dengan segala keindahan, wisata gua juga menyimpan cerita menarik yang melekat di dalamya

oleh Panji Prayitno diperbarui 13 Feb 2023, 05:00 WIB
Diterbitkan 13 Feb 2023, 05:00 WIB
5 Goa Angker dan Penuh Misteri di Indonesia, Cocok Untuk Uji Adrenalin
Wisata Goa Pindul Gunungkidul menyerah akibat penerapan PPKM Darurat diperpanjang.

Liputan6.com, Jakarta - Gua adalah lubang yang tercipta secara alami yang biasanya terdapat di kaki gunug. Di dalamnya terdapat batuan stalaktit dan stalakmit yang membuat kesan indah pada.

Indonesia sendiri merupakan salah satu negara yang memiliki banyak wisata gua. Bahkan, tak sedikit pengunjung berani menyusuri gua karena sudah menjadi objek wisata.

Selain menjadi objek wisata dengan segala keindahan, wisata gua juga menyimpan cerita menarik yang melekat di dalamya. Namun di balik keindahannya, gua di Indonesia tidak bisa dipisahkan dari cerita mistis dan legenda.

Kisah misteri sering ditutur dan dikaitkan dengan gua atau goa. Untuk kalian yang ingin menguji adrenalin, coba deh berkunjung ke beberapa gua yang dikenal paling angker di Indonesia.

Gua Pindul, Yogyakarta

Gua Pindul Yogyakarta dikenal telah memakan banyak korban, dan kabarnya banyak sekali makhluk astral yang menempati Goa Pindul ini.

Terdapat sungai bawah tanah dengan panorama yang menakjubkan di Gua Pindul. Gua Pindul juga menjadi wisata yang cukup populer di Jogjakarta.

Gua Sugapa, Papua

Gua ini dikenal merupakan paling mistis yang ada di Indonesia yang tempatnya berada di antara desa Sugapa dan Ugimba. Kamu bisa menemukan dalam perjalanan menembus hutan menuju Puncak Carstensz, Papua.

Gua ini terkenal angker karena cerita mistisnya yang tersebar di tengah masyarakat tentang penghuninya yang berwujud Wanita cantik. Dan kabarnya hantunya bisa berwujud bermacam-macam wanita cantik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Ini:


Goa Gong

Goa Gong merupakan salah satu tempat wisata terpopuler di Pacitan, dengan memiliki panorama alam yang indah. Namun, dibalik keindahannya tersebut, Goa Gong juga dikenal angker dan menyeramkan. Banyak pengunjung yang sering mencium bau anyir dan melihat sosok penampakan mahluk halus dengan memakai pakaian kerjaan disekitar Goa ini.

Goa Jepang, Yogyakarta

Goa Jepang yang ada di Yogyakarta ini adalah bekas tempat penyiksaan pribumi saat zaman colonial. Gua ini terkenal dengan kemistisannya, ada beberapa cerita dari pengunjung ynag datang ke Goa ini sering kali mendengar tawa, terikan, hingga tangis tanpa wujud.

Goa Jomblang, Yogyakarta

Goa Jomblang ini terdapat di Yogyakarta dan terkenal dengan keindahan ray of light-nya yang memang sangat indah dan biasanya jadi spot foto favorit pengunjung.

Goa ini sempat menjadisaksi pembunuhan anggota PKI, yang lalu dikaitkan dengan hilangnya pengunjung yang membuat warga takut.Itulah beberapa goa di Indonesia yang dikenal cukup angker dan mistis.

Penulis: Nila Amalia Putri

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya