Lewat Album Solo Perdananya, Jimin BTS Cetak Banyak Rekor

Sebelum album resminya dirilis, Jimin sudah lebih dulu merilis single Set Me Free Pt 2, pada Jumat (17/3/2023). Lagu ini merupakan pembuka dari rangkaian promo album debut solonya, FACE.

oleh Mega Dwi Anggraeni diperbarui 03 Apr 2023, 17:30 WIB
Diterbitkan 03 Apr 2023, 17:15 WIB
Jimin BTS
Jimin harus diet di video musik terbaru. (Dok. YouTube/BANGTANTV)

Liputan6.com, Jakarta - Jimin BTS menjadi penyanyi solo pertama yang mencetak banyak rekor lewat album FACE, album solo perdananya yang dirilis pada Jumat (24/3/2023) lalu. Termasuk rekor lagu tercepat yang merajai tangga lagu iTunes dalam waktu 10 jam sejak perilisan.

Sebelum album resminya dirilis, Jimin sudah lebih dulu merilis single Set Me Free Pt 2, pada Jumat (17/3/2023). Lagu ini merupakan pembuka dari rangkaian promo debut album solo, FACE.

Di luar dugaan, selama 10 jam setelah perilisan, Set Me Free Pt 2 langsung merajai iTunes Top Songs di kurang lebih 110 negara, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Kanada, dan Australia.

Bahkan, MV Set Me Free Pt 2 yang juga dirilis dalam waktu yang bersamaan juga telah meraih jutaan penonton dalam waktu satu jam terakhir. Tercatat sampai saat MV Set Me Free Pt.2 sudah dilihat oleh lebih dari 52 juta penonton.

Tak hanya iTunes, Set Me Free Pt 2 juga menempati peringkat 30 di UK Official Singles Chart pada pada 24 Maret.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cetak Rekor Lewat Penjualan Album

Jimin BTS. (Twitter/ BIGHIT_MUSIC)
Jimin BTS. (Twitter/ BIGHIT_MUSIC)

Tidak berhenti sampai sana, satu minggu sejak perilisan single Set Me Free Pt 2, idol dengan nama lengkap Park Jimin kembali merilis single dan MV lainnya, Like Crazy sekaligus merilis album FACE.

Lewat perilisan album debut solonya, Jimin kembali mencetak rekor lewat penjualan album tercepat. Menurut Hanteo, Jimin berhasil menjual lebih dari 1 juta kopi di hari pertama perilisan.

Hanteo Chart sendiri merupakan sistem yang menghitung penjualan album musik di Korea Selatan. Hanteo mencatat, rekor penjualan album tercepat sebelumnya dipegang oleh penyanyi solo Lim Young Woong, lewat album I’M HERO, yang dirilis pada Mei 2022 lalu. Album tersebut terjual sebanyak 940 ribu kopi di hari pertama perilisan.

Sampai saat ini, urutan pertama penjualan album tercepat masih dipegang oleh BTS, dilanjutkan dengan TXT, SEVENTEEN, dan Stray Kids. Sementara FACE milik Jimin menduduki urutan kelima.

 

 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya