Profil Jimin, Member BTS Pencetak Rekor untuk Penjualan Album Solo Perdana Tertinggi dalam Sejarah

Jimin, Member BTS, meluncurkan album solo perdananya, FACE dan mencetak sejarah untuk hal ini

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 02 Apr 2023, 17:38 WIB
Diterbitkan 02 Apr 2023, 17:38 WIB
Melalui Album FACE, Jimin BTS Pecahkan Rekor untuk Penjualan Minggu Pertama Tertinggi dari Artis Solo Mana pun Dalam Sejarah
Melalui Album FACE, Jimin BTS Pecahkan Rekor untuk Penjualan Minggu Pertama Tertinggi dari Artis Solo Mana pun Dalam Sejarah [Dok/Fimela/Dior].

Liputan6.com, Jakarta - Jimin sukses mencetak sejarah lewat album solo pertamanya. Minggu lalu, Jimin merilis FACE yang merupakan debut solonya yang telah lama ditunggu-tunggu para penggemar.

FACE berhasil membawa Jimin BTS terbang jauh. Cowok pemilik nama asli Park Ji Min tercata sebagai artis solo pertama dalam sejarah Hanteo yang menjual lebih dari satu juta kopi pada hari pertama perilisan.

Situs berita Soompi pada Jumat, 31 Maret 2023 memberitakan mengenai Hanteo Chart yang terus melaporkan bahwa penjualan FACE terus merangkak naik setiap harinya. Adapun total penjualan pada minggu pertama perilisan sebanyak 1.454.223 eksemplar.

Hanteo pun menetapkan rekor baru untuk penjualan minggu eprtama tertinggi dari album manapun dalam sejarah Hanteo Chart.

Tak tanggung-tanggung, saat ini Jimin menjadi artis dengan penjualan minggu pertama tertinggi kedelapan secara keseluruhan, yang hanya dikalahkan oleh grupnya sendiri BTS dan TXT, Stray, Kids, Seventen, NCT Dream, NCT 127, dan Blackpink.

Prestasi Jimin BTS dan Album Solo Perdana Pertamanya, FACE

Di hari yang sama, Jimin BTS meraih triple crown di Circle Chart. FACE menduduki posisi dua dari tiga teratas di chart album fisik minggu ini.

Dengan versi reguler album dan versi WeVerse memulai debutnya secara terpisah di Nomor 1 dan Nomor 3. Sementara yang berada di posisi nomor 2 adalah Expergo milik NMIXX.

Member BTS ini tidak sendiri. NewJeans pun meraih double crowns di Circle Weekly Charts per 19 hingga 25 Maret 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cerita Jimin BTS Mempertahankan Berat Badan di Kisaran 50 Kilogram

Melalui Album FACE, Jimin BTS Pecahkan Rekor untuk Penjualan Minggu Pertama Tertinggi dari Artis Solo Mana pun Dalam Sejarah
Melalui Album FACE, Jimin BTS Pecahkan Rekor untuk Penjualan Minggu Pertama Tertinggi dari Artis Solo Mana pun Dalam Sejarah (Dok. YouTube/BANGTANTV)

Begitu besar perjuangan yang harus dilakukan Jimin jelang mengeluarkan album solo perdananya FACE. Salah satu hal yang tak luput dari perhatiannya mengenai berat badan.

Jimin BTS disebut harus mempertahankan berat badannya dalam rentang 50-an kilogram.

Hal ini disampaikan Jimin dalam video di balik layar syuting video musik 'Set Me Free Pt.2' di kanal Youtube BangtanTBV pada Rabu, 22 Maret 2023.

"Eggak mudah mempertahankan berat badanku dalam rentang 50-an kilogram. Tapi aku sekarang sudah mulai terbiasa," kata Jimin.

Tidak mengeherankan bila saat sedang diet, dia terbayang-bayang makanan-makanan yang begitu nikmat.

"Setiap malam, sebelum tidur, aku menulis apa yang ingin kumakan," ujarnya sambil tertawa.


Daftar Makanan yang Ingin Disantap Jimin BTS

Melalui Album FACE, Jimin BTS Pecahkan Rekor untuk Penjualan Minggu Pertama Tertinggi dari Artis Solo Mana pun Dalam Sejarah (Twitter/ BIGHIT_MUSIC)
Melalui Album FACE, Jimin BTS Pecahkan Rekor untuk Penjualan Minggu Pertama Tertinggi dari Artis Solo Mana pun Dalam Sejarah (Twitter/ BIGHIT_MUSIC)

Jimin juga menjelaskan bahwa malam sebelum syuting, dia menulis kalguksu, daechang atau usus sapi, dan ramyeon sebagai makanan yang ingin disantapnya.

"Aku ngidam sesuatu yang pedas," ujarnya.

"Aku sudah lama enggak makan tteokbokki, kalguksu kedengarannya enak, kimchib juga kayaknya mantap," kata Jimin.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya