Rumor Manchester United Bersaing dengan Barcelona Dapatkan Wonderkid Palmeiras Berusia 16 Tahun

Tim-tim Eropa itu kepincut dengan bakat Estevao berkat penampilannya bersama Timnas Brasil U-17. Dari catatan lima kali tampil, ia sudah mengoleksi tiga gol.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 28 Des 2023, 02:00 WIB
Diterbitkan 28 Des 2023, 02:00 WIB
Brasil Vs Kaledonia Baru
Pemain Timnas Brasil U-17 Luighi Hanri Sousa Santos (kanan) dan Estevao Willian (kiri) melakukan selebrasi usai gol ke gawang Kaledonia Baru pada pertandingan sepak bola Grup C Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Selasa (14/11/2023). Brasil meraih kemenangan pertama pada Piala Dunia U-17 2023 dengan mencukur Kaledonia Baru 9-0. (Doc. LOC WCU17/BRY)

Liputan6.com, Yogyakarta - Manchester United dirumorkan sedang menaruh minat terhadap pemain Palmeiras yang saat ini masih berusia 16 tahun, yakni Estevao Willian. Tim Setan Merah kabarnya harus bertarung dengan klub besar lain untuk mendapatkan tanda tangan sang peman.

Dari beberapa laporan media Spanyol, sejumlah tim yang berminat pada jasa Estevao Willian itu adalah Barcelona, Chelsea, Manchester City hingga Paris Saint-Germain.

Tim-tim Eropa itu kepincut dengan bakat Estevao berkat penampilannya bersama Timnas Brasil U-17. Dari catatan lima kali tampil, ia sudah mengoleksi tiga gol.

Dalam persaingan mendapatkan Estevao, Barcelona menjadi yang terdepan menyodorkan kontrak. Hal ini menjadi hambatan besar bagi Manchester United dalam persaingan di bursa transfer mendatang.

Namun, tim Setan Merah punya peluang besar untuk mendapatkan Estevao mengingat saat Blaugrana sedang dalam masalah finansial. Situasi ekonomi tim sedang kalang kabut meski sang pemain sangat menginginkan berseragam Barca.

Alasan tersebut cukup membuat Estevao untuk menolak sodoran kontrak dari Barca. Pasalnya, hal itu akan berpengaruh terhadap masa depan pemain. Untuk itu, ini menjadi kesempatan Man United untuk memboyongnya ke Old Trafford.

 


Rencana Ten Hag pada Januari 2024

Pelatih Man United Erik ten Hag mengatakan senang dengan skuatnya saat ini. Itu pun membuat banyak pihak berspekulasi bahwa Setan Merah tidak memiliki rencana untuk melakukan perombakan besar-besaran di jendela transfer Januari.

Apa sebabnya? Bersama pemegang saham baru, Man United dibatasi oleh beban keuangan menjelang jendela transfer paruh musim ini, namun ada harapan bahwa mereka dapat menyelesaikan kesepakatan potongan harga atau peminjaman jika pemain mau melakukannya.

“Saya senang dengan skuat saat ini, karena kami mendapatkan kembali pemain kami, kami memiliki skuat yang bagus. Banyak hal yang terjadi di musim pertama, alasan di baliknya karena banyak pemain yang tidak tersedia. Saya yakin ketika semua pemain terlihat berbeda, Casemiro, (Lisandro) Martinez, (Mason) Mount, kami akan menjadi lebih kuat setelah jendela transfer," kata Ten Hag.

Di sisi lain, masuknya pemegang saham baru Sir Jim Ratcliff membuat kabar panas berembus kencang terhadap nasib Ten Hag di kursi kepelatihan Man United.

Bisa saja pada Januari 2024 mendatang, pelatih asal Belanda itu bakal didepak dan digantikan pelatih lain sesuai dengan keinginan Sir Jim Ratcliff. Sejumlah nama bahkan telah muncul seperti Graham Potter yang kabarnya sudah bertemu dengan Ratcliff, kemudian Ancelotti yang juga kabarnya bakal diboyong menjadi pelatih Timnas Brasil.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya