Produk Indonesia Bertengger di Foodex Japan 2024

Setelah sukses memasuki pasar internasional melalui Hong Kong Trade Development Council (HKTDC), kini Koperasi Kana membuat gebrakan baru. Pihaknya mengikuti pameran perdagangan makanan terbesar di Asia, yaitu Foodex Japan 2024.

oleh Marifka Wahyu Hidayat diperbarui 11 Mar 2024, 23:24 WIB
Diterbitkan 11 Mar 2024, 22:59 WIB
KanaFoto
Foto: Istimewa

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses memasuki pasar internasional melalui Hong Kong Trade Development Council (HKTDC), kini Koperasi Kana membuat gebrakan baru. Pihaknya mengikuti pameran perdagangan makanan terbesar di Asia, yaitu Foodex Japan 2024.

Dalam acara yang berlangsung di Jepang pada 5-8 Maret 2024 lalu, Koperasi Kana berhasil memikat para pengunjung lewat produknya yakni brown sugar Kana dan healthy drink Sano.  

Brown sugar Kana, merupakan minuman yang terbuat dari tebu pilihan. Sementara healthy drink Sano adalah minuman sehat berbahan dasar sarang burung walet.

Product Manager Kana, Ilionita Palomitta, mengatakan kehadirannya Kana di Foodex Japan 2024, diharapkan dapat membuka peluang bisnis di pasar internasional. Pihaknya juga sangat bangga, dapat berpartisipasi dalam dapat berpartipasi dalam event tersebut.

"Kami membuktikan bahwa produk lokal Indonesia memiliki daya saing yang tinggi di pasar internasional," ujarnya, Sabtu (11/3/2024).

Hal senada dikatakan, Ketua Koperasi Kana, Danang Wardhana. Ia menyatakan, bangga dapat ikut berpartisipasi dalam Foodex Japan 2024. Menurutnya, hal tersebut adalah pencapaian luar biasa baginya.

"Kami bangga dapat memperkenalkan keunikan rasa dan kualitas produk Indonesia kepada pasar internasional melalui acara prestisius ini," ungkapnya.

Danang juga menambahkan, akan terus berusaha untuk menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi dari bahan-bahan lokal khas Indonesia. Sehingga, produk lokal dapat bersaing dengan produk luar negeri di pasar internasional.

"Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan percaya pada kami. Kana akan selalu mengutamakan kualitas, inovasi, dan keberlanjutan dalam setiap langkah kami,"tambahnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung pameran asal Jepang, Yuki Tanaka, mengaku sangat tertarik dengan produk Indonesia. Dirinya juga mencicipi produk minuman dari Kana yaitu Sano.

"Saya senang sangat tertarik, rasanya segar dan unik, sangat berbeda dengan minuman lainnya. Saya yakin minuman ini akan menjadi favorit banyak orang," pungkasnya.

 

 

Simak Video Pilihan Ini:

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya