Gus Yasin Lembur Periksa Kesehatan Selasa Malam

Rencana mendaftar sebagai pasangan Cagub-cawagub Jawa Tengah bersama Achmad Luthfie, Tak Yasin Maimoen periksa kesehatan malam-malam.

oleh Felek Wahyu diperbarui 28 Agu 2024, 03:15 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2024, 03:15 WIB
Pilgub Jateng
Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen usai menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Dr Adhyatma Semarang. Foto: liputan6.com/felek wahyu 

Liputan6.com, Semarang - Gus Yasin ditemani istrinya, Hj. Nawal Nur Arafah, M.Si datang ke RSUD dr. Adhyatma, MPH (RSUD Tugurejo) Provinsi Jawa Tengah, Kota Semarang, Selasa (27/08/24) malam.  Pemeriksaan kesehatan dilakukan malam karena rencananya pada Rabu pagi ia akan mendaftar ke KPU Jateng sebagai kontestan Pilgub.

Gus Yasin baru pulang dari Jakarta untuk menerima rekomendasi dari beberapa partai yang mendukungnya. Ia langsung menuju rumah sakit dan menjalani pemeriksaan kesehatan hingga 60 menit.

Pemeriksaan Kesehatan di Poli Eksekutif Lily RSUD dr. Adhyatma, MPH (RSUD Tugurejo) Provinsi Jawa Tengah, meliputi pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani dan Tes Bebas Narkoba 6 Parameter. Tim pemeriksa adalah dr Sari Widyastuti SpPD FINASIM. Sedangkan pemeriksaan kejiwaan dilakukan oleh dr. Ratih Widayati, Sp.KJ.

"Tekanan darah sedikit tinggi. Habis perjalanan dari Jakarta namun secara garis besar di nyatakan sehat jasmani dan rohani," kata Gus Yasin.

Setelah mengantongi rekomendasi dari sejumlah partai yang menamakan diri KIM Plus, esok hari Rabu (28/08/24) Gus Yasin bersama Komjen Pol.Achmad Luthfi akan mendaftarkan diri di kantor KPU Jawa Tengah.

Acara akan berlangsung di Posko Pemenangan Ahmad Luthfi - Taj Yasin Maimoen Zubair Jl. D.I. Panjaitan No. 80 Kecamatan Semarang Tengah. Kota Semarang tepat Pukul 07.00 pagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya