WSKT Beri Pinjaman kepada Waskita Toll Road, Buat Apa?

PT Waskita Karya Tbk menyatakan, pinjaman itu digunakan Wakita Toll Road (WTR) untuk memberikan pinjaman kepada badan usaha jalan tol (BUJT) milik WTR.

oleh Agustina Melani diperbarui 20 Apr 2021, 13:07 WIB
Diterbitkan 20 Apr 2021, 13:07 WIB
Gedung PT Waskita Karya (Persero) Tbk
Gedung PT Waskita Karya (Persero) Tbk (dok: WSKT)

Liputan6.com, Jakarta - PT Waskita Karya Tbk (WSKT) memberikan pinjaman kepada anak usaha perseroan PT Waskita Toll Road (WTR) sebesar Rp 105,74 miliar.

Mengutip keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (20/4/2021), PT Waskita Karya Tbk menyatakan, pinjaman itu digunakan WTR untuk memberikan pinjaman kepada badan usaha jalan tol (BUJT) milik WTR.

WTR memberikan pinjaman tunai kepada PT Cibitung Tanjung Priok Port Tollways yang merupakan anak perusahaan WTR dengan kepemilikan sebanyak 55 persen. Fasilitas pinjaman yang diberikan Rp 105,74 miliar.

"Pinjaman tersebut akan digunakan oleh PT Cibitung Tanjung Priok Port Tollways (CTPPT) untuk pembayaran konstruksi dan bunga masa konstruksi," demikian mengutip keterbukaan informasi BEI, yang diteken Sekretaris Perusahaan PT Waskita Karya Tbk Ratna Ningrum.

Pada penutupan saham sesi pertama, Selasa, 20 April 2021, saham PT Waskita Karya Tbk turun 1,39 persen ke posisi Rp 1.065 per saham. Saham WSKT dibuka stagnan di kisaran Rp 1.080 per saham. Total frekuensi perdagangan saham 2.643 kali dengan nilai transaksi Rp 24,1 miliar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini


Tol Cimanggis-Cibitung Ditargetkan Beroperasi Penuh pada 2021

Proyek Jalan Tol Cimanggis-Cibitung
Suasana proyek jalan tol Cimaci di Jalan Alternatif Cibubur, Bekasi (23/11). Jalan tol ini terdiri dua seksi pekerjaan,yaitu seksi 1 dengan ruas Cimanggis-Transyogi sepanjang 3,5 km dan Transyogi-Cibitung sepanjang 22,8 km. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Sebelumnya, PT Waskita Karya (Persero) Tbk. berharap Jalan Tol Cimanggis-Cibitung dapat dibuka seluruhnya pada tahun ini dalam rangka menghemat waktu tempuh serta biaya logistik.

"Kami harapkan pada tahun ini Jalan Tol Cimanggis-Cibitung sudah bisa dibuka secara keseluruhan," ujar Direktur Utama Waskita Karya Destiawan Soewardjono dalam seminar daring di Jakarta, Kamis.

Menurut Destiawan, saat ini baru seksi I Tol Cimanggis-Cibitung yakni ruas Cimanggis-Transyogi sepanjang 2,8 km yang telah beroperasi sejak 28 November 2020.

"Tol Cimanggis-Transyogi merupakan bagian dari Jalan Tol Cimanggis-Cibitung di mana hanya sebagian yang telah kami buka kurang lebih 2,8 km," katanya.

Ia menilai kehadiran Tol Cimanggis-Cibitung dapat membantu untuk mengurangi kepadatan dari tol Cikampek yang menuju Jakarta atau mengarah ke Bogor tanpa harus melalui Jakarta.

Selain itu kehadiran Jalan Tol Cimanggis-Cibitung ini juga bisa menghemat waktu tempuh serta biaya logistik. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya