Kostum Baru Batman Ternyata Tidak Hitam

Apakah anda termasuk fans yang kecewa dengan kostum baru Batman? Jika iya, siapkan diri anda karena kabar ini akan jauh lebih menyakitkan.

oleh Feby Ferdian diperbarui 21 Mei 2014, 16:40 WIB
Diterbitkan 21 Mei 2014, 16:40 WIB
Kostum Baru Batman Ternyata Tidak Hitam
Apakah anda termasuk fans yang kecewa dengan kostum baru Batman? Jika iya, siapkan diri anda karena kabar ini akan jauh lebih menyakitkan.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Apakah anda termasuk salah satu fans The Dark Knight yang kecewa dengan kostum terbaru Batman? Jika iya, siapkan diri anda karena kabar yang satu ini akan jauh lebih menyakitkan.

Dikutip dari harian Screenrant, Rabu (21/5/2014), sahabat Ben Affleck, Kevin Smith kembali memberi bocoran soal kostum Batman yang belakangan sudah dirilis di media dalam balutan hitam putih.

Diungkapnya kepada media, kostum yang dipakai Ben Affleck di film "Batman Vs Superman" sama sekali tak akan memakai konsep yang pernah dipegang di tujuh film terakhir Batman.

Sebut saja "Batman" (1989), "Batman Returns" (1992), "Batman Forever" (1995), "Batman & Robin" (1997), hingga trilogi The Dark Knight milik Christopher Nolan (2005-2012).

Sebagai gantinya, Zack Snyder selaku sutradara justru kembali memakai konsep komik yang sempat diperkenalkan di film pertama batman pada tahun 1966 di mana kostumnya berwarna abu-abu keunguan dengan sayap berwarna hitam dan kuping yang pendek (untungnya tanpa alis).

Hal ini bisa jadi akan sedikit kontras dengan sosok Superman yang kostumnya sudah beranjak dari kostum klasik yang pernah dipakai mendiang Christopher Reeve pada 1978 silam.

Lantas, dari mana ide itu berasal?

http://cdn0.production.liputan6.static6.com/medias/680080/big/_1400622953.jpg

Menurut Kevin Smith, kostum Batman yang diusung Zack Snyder di sekuel Man of Steel terinspirasi dari komik "The Dark Knight Returns karya Frank Miller. Ia pun tak segan-segan menantang fans untuk mengulik kembali komik tersebut jika mereka tak percaya.

"Cari komik The Dark Knight Returns milik Frank Miller, lalu lihat kostum Batman di buku ketiga yang bertajuk "Hunt the Dark Knight". Semua sama persis, dan itu yang coba kubicarakan beberapa waktu lalu," komentarnya.

Rencananya, Man of Steel 2: Batman Vs Superman bakal rilis pada 17 Juli 2015 mendatang.

Seperti diketahui, sosok Batman sendiri merupakan salah satu ikon DC Comics yang paling digemari di dunia. Berwajah tampan dan kerap beraksi dengan jubah berbentuk kelelawar, pahlawan dari Gotham City ini pun sukses memukau para penggemar saat beraksi dalam trilogi terakhirnya, 'The Dark Knight' [baca: Seru! Ada Penampakan Batman dan Supergirl di Man of Steel].(Feb/Rul)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya