Vokalis Iron Maiden Terserang Kanker

Bruce Dickinson, vokalis Iron Maiden, harus jalani kemoterapi dan radiologi akibat kanker yang diidapnya. (foto: Noisefull)

oleh FX. Richo Pramono diperbarui 20 Feb 2015, 11:20 WIB
Diterbitkan 20 Feb 2015, 11:20 WIB
Vokalis Iron Maiden Terserang Kanker
Bruce Dickinson, vokalis Iron Maiden, harus jalani kemoterapi dan radiologi akibat kanker yang diidapnya. (foto: Noisefull)

Liputan6.com, Jakarta Kegaharan Bruce Dickinson, vokalis dari band heavy metal Iron Maiden, harus terhenti untuk beberapa waktu belakangan ini. Kabar tersebut Liputan6.com dapatkan dari situs resmi milik band yang memainkan lagu super menggelegar, Iron Maiden, Kamis (19/2/2015).

Menurut kabar dari situs resmi tersebut, Bruce dikabarkan tengah menjalani perawatan akibat sakit yang dideritanya. Bruce didiagnosa mengidap sakit kanker sehingga membuatnya terkapar di rumah sakit.

Kabar itu diperoleh dari manajernya saat akhir tahun lalu. Bruce terserang sakit tersebut sekitar Desember 2015. Bruce juga dikabarkan tengah menjalani kemoterapi untuk menanggulangi tumor yang muncul di balik lidahnya. Selain menjalani kemoterapi, ia juga menjalani berbagai tahapan radiologi.

"Masih beruntung ketika tumor itu dapat dideteksi sejak awal, memungkinkan pengobatannya lebih terarah," tutur penyataan yang keluar dari situs tersebut. Setidaknya Bruce sudah menjalani pengobatan selama tujuh pekan belakangan ini.

Semua pihak baik keluarga dan manajemen Iron Maiden mengungkapkan permohonan doa bagi kesembuhan Bruce. Dan yang paling penting dalam situs tersebut, mereka mengharapkan adanya pemberian privasi untuk Bruce dan keluarga di saat kritis seperti ini.

"Kami sangat mengharapkan Bruce kembali pulih pada awal Mei nanti," lanjut pernyataan di situs tersebut. Sebelum menjalani perawatan, Bruce dengan Iron Maiden telah mengadakan tur dunia selama 3 tahun yang baru saja usai 2014 lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya