Drama Musikal `Janji Toba` Naik Pentas 29 Agustus 2015

Paulus Simangunsong, sutradara drama musikal ini menjelaskan pementasan `Janji Toba` bukan hanya mengangkat budaya Batak saja.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 03 Jul 2015, 12:30 WIB
Diterbitkan 03 Jul 2015, 12:30 WIB
Bams eks Samsons
Para pemain teater Janji Toba

Liputan6.com, Jakarta Drama musikal Janji Toba akan dipentaskan di Ciputra Artpreneur Theatre pada 29 Agustus 2015 mendatang. Pertunjukan yang diambil dari cerita legenda Suku Batak itu dikemas melalui tata panggung dan visual yang menarik.

Paulus Simangunsong, sutradara drama musikal itu, mengatakan penampilan para pemain saat naik pentas tak cuma mengangkat soal kebudayaan masyarakat Batak.

Drs. H. Indrodjojo Kusumonegoro yang akrab disapa dengan sebutan Indro, adalah seorang aktor dan satu-satunya anggota grup komedi legendaris Warkop DKI  yang masih tersisa. Foto diambil pada 8 Juni 2015. (Liputan6.com/Faisal R Syam)

"Tapi juga kita memberi message, pesan tentang menjaga kelestarian budaya kita. Danau Toba itu salah satunya," ucap Paulus Simangunsong, saat ditemui disela-sela jumpa pers `Janji Toba` di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis (2/7/2015) malam.

Meski pesan budaya yang disisipkan begitu serius, Paulus Simangunsong justru membawa drama musikal tersebut dengan konsep ceria nan jenaka.

Rony Dozer setuju dengan tuntutan pasien yang merasa dibohongi Guntur Bumi untuk mengembalikan uang mereka.

"Banyak kejutan yang saya persiapkan untuk penonton. Mereka tentu akan kita bikin tertawa juga selama pertunjukan," jelas dia.

Drama musikal `Janji Toba` akan dikemas dengan nuansa visual khas daerah Batak. Seperti perkampungan Batak dan visualisasi wujud ikan Tiomasna menjadi manusia.

Para pemain yang akan mengisi drama musikal tersebut juga tak sembarangan, diantaranya : Bams eks 'Samsons', Cindy AFI, Boris Manullang, Rony Dozer, Manahan Hutahuruk, Lumban Gaol dan Indro 'Warkop'.(Gie/Mer)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya