Terhantam Piring Terbang, Epy Kusnandar Segera Dioperasi

Lama tak terdengar kabarnya, aktor senior Epy Kusnandar rupanya sedang mengalami gangguan kesehatan.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 06 Apr 2018, 18:00 WIB
Diterbitkan 06 Apr 2018, 18:00 WIB
Epy Kusnandar
Epy Kusnandar

Liputan6.com, Jakarta - Lama tak terdengar kabarnya, aktor senior Epy Kusnandar rupanya sedang mengalami penurunan kesehatan. Dia didiagnosis oleh dokter menderita glukoma pada mata sebelah kirinya.

Sakitnya ini sudah dirasakannya sejak tiga hari yang lalu. Karena saraf matanya terganggu, Epy Kusnandar sempat mengerang kesakitan hingga merasakan efek samping lainnya.

"Tiga hari ini aja dan kemarin tuh muntah-muntah, enggak bisa makan dua hari. Kemarin-kemarin tuh sakit menjerit-menjerit memalukan. Masuk ke emergency tuh didiemin jam dua malam," ucap Epy Kusnandar saat ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (6/4/2018).

"Kenapa sih ini didiemin, kalau di film-film masuk emergency langsung ditangani. Ini didiemin. Saya sampai teriak, 'emergency!'. Salah masuk rumah sakit ternyata, bukan rumah sakit mata," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Benturan

Epy Kusnandar
Epy Kusnandar

Penyakitnya itu disebabkan benturan yang pernah ia alami beberapa kali di mata sebelah kirinya. Namun, kejadian nahas itu sudah terjadi bertahun-tahun yang lalu.

"Kata dokter 'pernah terjadi benturan enggak?' Wah sudah lama sekali dokter pernah digebuk sekampung waktu dulu jaman SMA. pernah kejedot waktu tenis meja duduk terus kebentur jedug (terbentur meja). Tapi itu dulu," terangnya.

 


Piring Terbang

[Bintang] Epy Kusnandar
Epy Kusnandar (Deki Prayoga/bintang.com)

Baru-baru ini ia juga pernah mengalami kecelakaan di lokasi syuting. Kala itu, matanya terhantam piring yang melayang mengarah ke matanya.

"Kalau yang dekat-dekat, waktu syuting sinetron apa gitu enggak usah disebut. Itu kena lemparan piring kayak uvo datang pas di mata," paparnya.

 


Jalani Operasi

Epy Kusnandar
Epy Kusnandar [Foto: Julian Edward/Liputan6.com]

Untuk memulihkan kondisi matanya, Epy Kusnandar harus menjalani prosedur operasi. Rencananya bintang film Petualangan Sherina ini akan menjalani operasi pada pekan depan.

"Senin besok (menjalani operasi). Mata sebelah kiri. Ini kan blur kalau lihat. Doain mudah-mudahan saya bisa sembuh dalam waktu dekat," tandasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya