Uya Kuya Bercita-cita Jadi Penengah Politikus yang Berantem

Uya Kuya bercita-cita memandu acara bertema politik.

oleh Fajarina Nurin diperbarui 10 Apr 2018, 12:30 WIB
Diterbitkan 10 Apr 2018, 12:30 WIB
[Bintang] Uya Kuya
Uya Kuya bercita-cita memandu acara bertema politik. (Adrian Putra/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta Uya Kuya dikenal sebagai salah satu presenter talkshow paling ngetop di Tanah Air. Hal tersebut setidaknya dibuktikan melalui berbagi penghargaan yang pernah ia terima, sejak mengawali karier pada 1999 hingga sekarang.

Kemampuannya dalam memandu acara dan menaklukkan narasumber pun tak perlu dipertanyakan lagi. Terhitung ada lebih dari 15 acara televisi bertema hiburan yang telah dipandu oleh Uya Kuya.

Namun ternyata pencapaian tersebut tak sepenuhnya membuat Uya Kuya puas. Sebagai lulusan ilmu politik, ayah dua anak itu merasa ada cita-cita lain yang memang belum sempat terlaksana sampai sekarang.

"Saya sarjana Ilmu Poltik Fisip UI. Target saya beberapa tahun ke depan punya acara politik," ujar Uya Kuya saat ditemui di Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (10/4/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Politik yang Santai

[Bintang] Uya Kuya
Uya Kuya. (Adrian Putra/Bintang.com)

Keinginan Uya Kuya tersebut didasari atas pemikiran bahwa acara politik tak selamanya harus kaku dan tidak fleksibel. Citranya sebagai presenter kocak pun dirasa mumpuni untuk mengemas acara politik dengan lebih menyenangkan.

"Kalau (acara politik) dibawakan sama entertainer atau komedian, acara itu bisa dibawakan secara fun dan tanpa beban karena tidak berpolitik dan memihak siapa pun," lanjut Uya Kuya.


Target Empat Tahun Lagi

[Bintang] Uya Kuya
Uya Kuya. (Instagram/king_uyakuya)

Rencananya, Uya Kuya akan mewujudkan impiannya itu dalam empat tahun ke depan. Pria berusia 43 tahun itu pun optimis bisa berperan sebagai mediator para politikus, seperti yang dilakukannya pada para artis saat ini.


Jadi Mediator Politikus

[Bintang] Uya Kuya
Uya Kuya (Nurwahyunan/bintang.com)

"Sekarang gue artis-artis yang berantem bertemu, di sini gue jadi mediator, nanti politikus-politikus yang berantem mediatornya gue. Debat Cagub, debat Presiden, gue yang jadi mediatornya," tutup Uya Kuya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya