Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak Raih Piala Tingkat Asia

Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak meraih penghargaan dalam berbagai kategori.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 11 Des 2018, 20:00 WIB
Diterbitkan 11 Des 2018, 20:00 WIB
Marlina si Pembunuh
Marlina si Pembunuh (Sumber: Instagram/marshatimothy)

Liputan6.com, Jakarta - Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak baru-baru ini berjaya dalam ajang Piala Citra. Film ini berhasil menyabet 10 Piala Citra, termasuk penghargaan utama berupa Film Terbaik.

Tak sampai di situ kejayaan Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak. Ajang penghargaan bertema Inaugural Asian Academy Creative Awards 2018 pun membuat film tersebut beserta dua film nasional lain meraih piala.

Pada ajang tersebut, Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak meraih penghargaan dalam kategori "Best Screen Play", "Best Sound", "Best Cinematography", dan "Best Original Program".

Selain itu film lain yang juga mendapat penghargaan dalam Inaugural Asian Academy Creative Awards 2018 adalah Aliansi dan Critical Eleven.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penghargaan

Marlina: The Murderer in Four Acts
Penampilan Marsha Timothy dalam film Marlina: The Murderer in Four Acts. (Instagram)

Aliansi  meraih penghargaan di kategori "Best Comedy Programme". Sementara Critical Eleven  meraih penghargaan kategori "Best Actress in a Leading Role", "Best Actor in a Leading Role" dan "Best Direction (fiction) asal Indonesia.

Inaugural Asian Academy Creative Awards 2018 juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi HOOQ. Layanan video on demand yang menayangkan Marlina, Aliansi, dan Critical Eleven, berhasil memenangkan delapan penghargaan nasional berkat tiga film nasional tersebut.

Jennifer Batty, Chief Content Officer HOOQ, mengatakan, "Kami sangat senang dan bangga HOOQ orisinal series Marlina, Critical Eleven, dan Aliansi berhasil meraih penghargaan nasional sebagai pengakuan dari para juri di ajang AAA. HOOQ orisinal series dan HOOQ Filmmakers Guild merupakan komitmen kami untuk tumbuh, menjaga, dan mengembangkan industri film Asia dan talenta-talenta di Asia."


Beragam Pujian

Marlina The Murderer in Four Parts
Film Indonesia berjudul Marlina The Murderer in Four Parts. (uniFrance Films)

Bicara soal Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak, film ini juga menuai beragam pujian dari masyarakat internasional lainnya. Salah satunya, adalah Grand Prize di Tokyo FILMeX pada 2017.

Sejumlah review dari media mancanegara pun memberikan penilaian positif terhadap Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak. Variety, bahkan menilai bahwa Mouly dan filmnya ini membuka jalan bagi sub-genre film baru, yakni film Satay Western.

Tak heran bila film ini menjadi perwakilan Indonesia untuk maju dalam kategori Best Foreign Language Film di Oscar 2019 mendatang.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya