Erna Santoso Rela Jauh dari Keluarga Demi Menyantuni Anak-Anak yang Kurang Beruntung

Erna Santoso membuktikan rasa cintanya kepada anak-anak Indonesia.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 27 Mei 2020, 08:12 WIB
Diterbitkan 26 Mei 2020, 05:00 WIB
Erna Santoso
Erna Santoso, artis film senior yang juga ketua Yayasan Peduli Anak Indonesia. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Artis film senior Erna Santoso membuktikan rasa cintanya kepada anak-anak Indonesia yang terlahir kurang beruntung.

Erna Santoso yang juga ketua Yayasan Peduli Anak Indonesia ini bahkan rela meninggalkan keluarganya demi menyantuni anak-anak Indonesia yang kurang beruntung.

"Kami mencintai anak-anak Indonesia yang terlahir kurang beruntung, makanya setiap tahun kami selalu membuat santunan yang kami harapkan bisa meringankan beban anak-anak," ujar Erna Santoso usai memberikan santunan kepada anak-anak Panti Asuhan yatim piatu Al Furqoon Bogor, Jawa Barat, baru-baru ini.

"Dan saya berharap di hari Lebaran tahun ini di tengah wabah Pandemi Covid 19, mereka tetap bisa bahagia," lanjut Erna Santoso.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Di Lima Lokasi

Erna Santoso
Erna Santoso, artis film senior yang juga ketua Yayasan Peduli Anak Indonesia. (Ist)

Wanita asal Solo, Jawa Tengah ini menambahkan bahwa pada aksi sosial Yapena tahun ini, ia menyantuni anak anak yatim piatu, disabilitas, dhuafa dan waliyatim di Jabodetabek dan Banten yang tersebar di lima lokasi.


Lokasi Santunan

Erna dan tim menyerahkan santunan kepada YPAC Jakarta Selatan, kepada anak anak penyandang masalah sosial di panti asuhan Al Fuqroon di Bogor serta panti asuhan Al Kamilah di Provinsi Banten, yakni di Gunung Putri, Serua, serta desa terpencil di Bulagor, Pagelaran, dan Labuan. 


Barang-Barang

Selama di sana, Erna dan timnya memberikan uang santunan, beras, gula, minyak goreng, terigu, mie, tas sekolah, buku, tempat pensil, aneka Snack dan coklat, minuman dan masker, serta APD dan bahan semprot disinfektan

"Mudah-mudahan upaya kami, bisa membahagiakan anak-anak kurang beruntung yang kami cintai " tandas Erna.


Ucapan Terima Kasih

Ibunda Ardina Rasti ini pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada donatur, sponsor, dan para wanita tangguh seperti Dian P Nurani, Nuraeni Anggraeni, Dian Anggraini, Dwiari Wiwin, Mela Jamela, Shiray, Mulyati Yati, Yunita Adam, Maya, Linda Zhi Gho, Tuti Khutur, Anita Kamal, dan Heni Suheni.

"Tanpa tangan mulia donatur dan sponsor, tentu kami tidak bisa menyantuni anak-anak Indonesia yang kurang beruntung dan saya cintai," pungkas Erna Santoso.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya