Frengky Zega Kembali Nyanyikan Lagu Bemby Noor di Single Kedua

Frengky Zega berkeinginan suatu saat duet dengan Judika.

oleh Aditia Saputra diperbarui 31 Mar 2021, 18:44 WIB
Diterbitkan 31 Mar 2021, 14:50 WIB
Frengky Zega
Frengky Zega

Liputan6.com, Jakarta Nama Frengky Zega sempat viral dan menjadi bintang tamu di acara yang dipandu Deddy Corbuzier. Bocah asal Nias ini kini ingin mewujudkan cita-citanya untuk menjadi penyanyi. Frengky pun merilis single keduanya yang bertajuk Lagu Untukmu. Lagu ini mengangkat kisah persahabatan. 

Lagu Untukmu diciptakan oleh composer top Tanah Air, Bemby Noor. Frengky ingin menyampaikan ucapan terima kasih dari hati terdalam untuk sahabat sejati lewat Lagu Untukmu. Menurut Frengky Zega, sahabat sejati selalu memberi kekuatan dan membahagiakan sahabat lainnya yang sedang kesulitan dalam hidup.

“Lagu ini berpesan tentang arti sebuah persahabatan yang sejati. Seorang Sahabat sejati senantiasa memberi kekuatan demi membahagiakan sahabatnya yang sedang menghadapi beratnya ujian hidup," ujar  Bemby Noor saat jumpa pers di kawasan Jeruk Purut, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (30/3/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Terinspirasi

Frengky Zega bersama Bemby Noor dan Produsernya
Frengky Zega bersama Bemby Noor dan Produsernya

Dalam single keduanya ini, terinspirasi dari skenario film Lagu Untuk Rena yang diperankan oleh Frengky sebagai pemeran utama dan akan segera dirilis. Frengky juga dituntut untuk mengubah style bernyanyinya jadi lebih pop setelah sebelumnya terbiasa dengan cengkok melayu dalam single Lagu Untukmu. 

“Prosesnya kan saya juga melihat karakter vokalnya (Frengky) seperti apa, baca sinopsisnya (LAGU UNTUK RENA) karena rencananya akan jadi soundtrack juga kan, jadi disesuaikan dengan karakter vokal, genre dan sinopsis jadi arti persahabatannya tuh menyentuh. Akhirnya saya bikin lagu ballad karena Zega kuat di pop melayu, cuma pada prosesnya saya coba mengarahkan jangan terlalu melayu, ada popnya juga," tambah Bemby.

 


Tantangan

Frengky Zega bersama Bemby Noor dan Produsernya
Frengky Zega bersama Bemby Noor dan Produsernya

Usia Frengky yang mulai beranjak dewasa tentunya menjadi tantangan tersendiri. Suaranya yang memasuki masa peralihan, membuatnya membutuhkan waktu rekaman lebih lama untuk penyesuaian. Meskipun begitu, Frengky terbukti berhasil memberikan 'rasa' sebagai persembahan dari hati terdalam, membuat siapapun yang mendengarkan menjadi merasakan pesan tulus yang ingin disampaikan. 

“Waktu rekaman sih cape ya, take beberapa kali. Terus waktu buat Video Clip itu tempatnya di situ gunung jadi agak lumayan capek. Sebenernya nggak pernah bermimpi sampe kayak gini dan akhirnya terwujud," ungkap Zega.

 


Duet dengan Judika

Remaja yang viral di platform YouTube ini mencoba mewujudkan mimpi berkolaborasi dengan penyanyi idolanya Judika Sihotang. 

"Aku punya mimpi bisa berduet dengan abang Judika yang merupakan idolaku yang sering aku lihat videonya," ujar remaja kelahiran Nias, 23 Februari 2007 itu.

Video klip dari Lagu Untukmu sudah bisa disaksikan melalui channel Youtube Avancer TV.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya