Tak Berjumpa 27 Tahun, Piet Pagau Pernah Cari Keberadaan Anaknya

Sang anak sempat bertanya-tanya mengapa Piet Pagau tak menemuinya.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 18 Okt 2021, 13:30 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2021, 13:30 WIB
[Bintang] Piet Pagau
Preskon film Bayi Gaib (Deki Prayoga/bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Romeo Bamby Cardino akhirnya bertemu ayahnya, Piet Pagau setelah 27 tahun pisah. Kepada media, ia menceritakan kisah hidupnya yang sempat terpisah dengan Piet Pagau selama puluhan tahun.

Pertama kali mendapat informasi bahwa dia memiliki ayah seorang aktor saat kelas 5 SD. Saat itu, sang nenek mengungkap ceritanya, sementara ibunya bungkam.

"Ibu tidak pernah sounding 27 tahun sampai saat ini," kata Romeo Bamby Cardino, dari YouTube Cumicumi, Senin (18/10/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sempat Marah

6 Potret Romeo Bamby Cardino, Driver Ojol yang Ngaku Anak Aktor Senior Piet Pagau
Romeo Bamby Cardino dan Piet Pagau. (Instagram/romeobambycp)

Awalnya, Romeo tidak peduli cerita sang nenek. Namun saat dikeluarkan sejumlah bukti, dia akhirnya percaya dan mulai muncul berbagai pertanyaan di benaknya.

"Kenapa sih papa tidak mencoba mencari, di situ saya marah. Sempat benci, tapi seiring berjalannya waktu apa sih penyebabnya," tutur Romeo Bamby Cardino.


Sang Ayah Mencari

[Bintang] Shinta Muin
Piet Pagau. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Romeo akhirnya tahu bahwa Piet Pagau sempat mencarinya. Namun pencarian itu tak membuahkan hasil.

"Ternyata pas saya tinggal di Pinang Mas, saya lahir, enggak lama kita pindah. Pindah rumah tersebut keluarga tidak sounding ke tetangga, RT atau RW," paparnya.

"Sampai akhirnya keluarga ibu ganti nomor. Itu sulit buat bapak, jadi alasan bapak pun make sense, masuk diakal. Jadi pada kenyataannya bapak mencari namun karena minim informasi, itu yang membuat beliau susah," sambungnya.


Pertemuan

Dan pertemuan keduanya akhirnya terjadi sekitar dua bulan lalu. Kala itu Piet Pagau sedang dirawat di rumah sakit.

"Dan memang saya akui, saya enggak ingkar, saya akui dia karena dia pakai nama Pagau. Tapi ibunya pernah bilang sama saya di telepon namanya ini ini," papar Piet Pagau dalam wawancara terpisah.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya