Pihak TPU Karet Bivak Sebut Doddy Sudrajat Belum Urus Berkas Pemindahan Makam Vanessa Angel

Petugas TPU Karet Bivak dan Malaka Jakarta menyebut Doddy Sudrajat belum mengurus satu berkas pun terkait pemindahan makam Vanessa Angel.

oleh Wayan Diananto diperbarui 08 Feb 2022, 13:30 WIB
Diterbitkan 08 Feb 2022, 13:30 WIB
Vanessa Angel.
Vanessa Angel meninggal dunia di Jawa Timur, Kamis (4/11/2021). (Foto: Instagram @vanessaangelofficial)

Liputan6.com, Jakarta Gembar-gembor pemindahan makam Vanessa Angel kembali terdengar. Kali ini, makam ibunda Gala Sky Andriansyah akan dipindahkan dari TPU Malaka Pesanggrahan Jakarta ke TPU Karet Bivak Jakarta.

Namun, petugas administrasi TPU Malaka Pesanggarahan maupun Karet Bivak menyebut Doddy Sudrajat belum menemui pihak permakaman untuk mengurus pemberkasan pindah kuburan.

Padahal pekan lalu, Doddy Sudrajat melalui pengacaranya, Jamaluddin Koedoeboen mengklaim bahwa perizinan pemindahan makam Vanessa Angel telah beres. Ini memantik kebingungan publik.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Melengkapi Pemberkasan

Rencana Dipindahkan, Begini Penampakan Makam Vanessa Angel dan Bibi
Sardi, pengurus makam merapikan pigura Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah di TPU Taman Makam Islam Malaka Blok D, Pesanggrahan, Jakarta, Senin (7/02/2022). Pihak Doddy Sudrajat diketahui sudah mengurus perizinan untuk memindahkan makam Vanessa Angel ke TPU Karet Bivak. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

“Untuk saat ini di TPU Karet Bivak belum ada pihak keluarga yang datang ataupun melengkapi pemberkasan pemindahan (makam Vanessa Angel) itu sendiri,” kata petugas administrasi TPU Karet Bivak Jakarta, Agus.

“Saya kebetulan petugas administrasi di sini juga belum menerima atau bertemu dengan pihak keluarga,” imbuhnya, kami lansir dari video interviu di kanal YouTube Intens Investigasi, Selasa (8/2/2022).


Hanya Menerima

Doddy Sudrajat
Doddy Sudrajat menuliskan kerinduan terhadap almarhumah anaknya Vanessa Angel dan cucunya, Gala Sky Andriansyah (dok.Instagram/@doddysudrajat/https://www.instagram.com/p/CWx3J9YvpOM/Komarudin)

Agus menambahkan, pihak TPU Karet Bivak hanya menerima pemindahan makam Vanessa Angel hanya jika pemberkasan sudah lengkap. Jika belum, pemindahan makam tak mungkin terlaksana.

“Kalau ada berkas-berkas semuanya terlengkapi, kita di sini hanya menerima saja. (Masalahnya) belum ada berkas satu pun yang masuk tentang pemindahan makam Vanessa,” Agus menegaskan.

 


Belum Ada Keluarga Doddy

Rencana Dipindahkan, Begini Penampakan Makam Vanessa Angel dan Bibi
Sardi, pengurus makam membersihkan makam Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah di TPU Taman Makam Islam Malaka Blok D, Pesanggrahan, Jakarta, Senin (7/02/2022). Hingga kini, pengurus makam belum menerima surat izin dari pihak Doddy Sudrajat untuk memindahkan makam Vanessa. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Rupanya, Doddy Sudrajat disebut belum mengurus berkas pemindahan makam Vanessa Angel di TPU Malaka Pesanggarahan Jakarta. Ini dikonfirmasi petugas administrasi di sana.

“Dari pihak pengurus belum ada keluarga Pak Doddy ke sini minta izin,” beri tahu petugas administrasi TPU Malaka, Sardi. Ini seolah bertentangan dengan klaim pihak Doddy Sudrajat. 


Mungkin Juga Keliru

Vanessa Angel dalam kenangan.
Vanessa Angel dalam kenangan. Ia meninggal dunia di Jawa Timur, 4 November 2021. (Foto: Instagram @vanessaangelofficial)

“Yang jelas proses pengurusan itu yang kami ketahui ya, dari pihak keluarga itu sudah lama, kurang lebih 3 minggu bahkan sebulan yang lalu,” ungkap Jamaluddin Koedoeboen kepada wartawan.

“Jadi kalau sampai ada yang mengonfirmasi bahwa belum, saya kira mungkin juga keliru,” imbuhnya. Ayah Bibi Andriansyah, H. Faisal diketahui menolak rencana pemindahan makam Vanessa Angel.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya