Polisi Akan Periksa Deddy Corbuzier Terkait Uang Rp 150 Juta dari Indra Kenz

Usut aliran dana Indra Kenz, Polisi akan periksa Deddy Corbuzier

oleh Sapto Purnomo diperbarui 22 Mar 2022, 20:00 WIB
Diterbitkan 22 Mar 2022, 20:00 WIB
Deddy Corbuzier.
Deddy Corbuzier sang penyintas Covid-19. (Foto: YouTube Deddy Corbuzier)

Liputan6.com, Jakarta Penyidik Bareskrim Polri terus mendalami aliran dana tersangka kasus penipuan investasi bodong binary option. Indra Kenz.  Setelah memeriksa Rudy Salim, kabarnya polisi akan memeriksa Deddy Corbuzier, yang kecipratan uang dari  Indra Kenz.

Deddy Corbuzier akan diperiksa sebagai saksi kasus tersebut, lantaran pernah menerima uang sebesar Rp 150 juta dari pemilik nama asli Indra Kesuma

"Kalau ada kaitannya pasti kita panggil yang bersangkutan (Deddy)," kata Kasubdit II Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri Kombes Chandra Sukma Kumara saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (22/3/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mengagendakan

Deddy Corbuzier. (Foto: Instagram @mastercorbuzier)
Deddy Corbuzier. (Foto: Instagram @mastercorbuzier)

Kendati demikian Chandra belum bisa memastikan kapan pemanggilan terhadap Deddy Corbuzier akan dilakukan. Namun bila sudah diagendakan, Chandra akan menyampaikannya ke awak media.

"Nanti pasti kita sampaikan," ujar Chandra.


Terima Rp 150 Juta

Duel WGM Irene Sukandar Vs Dadang Subus alias Dewa Kipas
Woman Grand Master (WGM), Irene Sukandar, menang telak dengan skor 3-0 atas Dadang Subur alias Dewa Kipas dalam duel persahabatan catur yang disiarkan secara live streaming. (dok. Deddy Corbuzier)

Diketahui Deddy Corbuzier mengaku sempat menerima uang sebesar Rp 150 juta dari Indra Kenz. Namun uang tersebut tidak masuk ke kantong pribadi Deddy Corbuzier melainkan sebagai hadiah pertandingan catur antara Dewa Kipas dan GM Irene yang sempat digelar Maret 2021.

"Jadi, dia sempat menyumbang (untuk hadiah) Dewa Kipas," kata Deddy Corbuzier.


Tagih Uang

Irene Sukandar
Pertandingan catur antara Dadang Subur alias Dewa Kipas dengan Grand Master Wanita Irene Sukandar di kanal YouTube Deddy Corbuzier (Foto: Screenshot kanal YouTube Deddy Corbuzier)

Bila uang tersebut dipermasalahkan, Deddy Corbuzier akan menagihnya ke Dewa Kipas agar mengembalikan uang tersebut.

"Nanti saya tagih (balikin duit) ke Dewa Kipas," kata Deddy.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya