Sinemart Perkenalkan Sinetron Rindu Bukan Rindu di Festival Jak-Japan Matsuri

Para pemain sinetron Rindu Bukan Rindu juga ikut diperkenalkan.

oleh Aditia Saputra diperbarui 18 Okt 2022, 21:30 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2022, 21:30 WIB
All Artist di Theatre JKT48 Jak-Japan Matsuri 2022
Foto bersama penampil onsite di Theatre JKT48 dalam acara Jak-Japan Matsuri 2022. (Safinatun Nikmah/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Ajang Jak-Japan Matsuri (JJM) kembali digelar pada 14-16 Oktober 2022 di Mall FX Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat. Ini merupakan festival persahabatan Indonesia-Jepang. Festival ini kembali digelar di Jakarta setelah dua tahun berhenti karena pandemi Covid-19.

Festival JJM juga dijadikan tempat diperkenalkannya sinetron terbaru SCTV berjudul Rindu Bukan Rindu. Sinetron ini dibintangi oleh Cinta Bryan, Haico Van Der Veken, Junior Robert dan Ochi Rosdiana.

Sinetron Rindu Bukan Rindu salah satu lokasi pengambilan syutingnya dilakukan di Jepang. Ini juga merupakan kerjasama dengan pemerintah Jepang.

"Sebelumnya kita pernah syuting drama di Swiss, dan saya merasa sangat puas. Makanya SCTV ingin membuat drama lebih banyak di luar negeri. Kebetulan kami dikenalkan dengan Bapak Watanabe yang ada di sini dan Bapak Tanaka dari Axon, maka kami putuskan untuk syuting di Jepang," ujar Direktur Utama Sinemart, David Suwarto di Mall FX Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat.

 


Background

Opening Ceremony Jak-Japan Matsuri 2022
Pemukulan gong oleh Dubes Jepang Kanasugi Kenji dan Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sebagai simbol pembukaan acara Jak-Japan Matsuri 2022 yang diadakan di Mall fX Sudirman, Sabtu (15/10/2022).

Sementara itu, sutradara Rindu Bukan Rindu menjelaskan bahwa cerita dalam sinetron ini memang menjelaskan background Indonesia dan Jepang.

"Drama ini backgroundnya di Jepang dan Indonesia," ujar Sony Gaokasak. 

Festival Jak-Japan Matsuri juga menghadirkan bazar makanan dan cinderamata khas Jepang yang dibuka onsite.

 

 

 


Pembukaan

Pertunjukan Virtual di Theatre JKT48 Jak-Japan Matsuri 2022
Pertunjukan virtual di Theatre JKT48 dalam festival Jak-Japan Matsuri 2022. (Safinatun Nikmah/Liputan6.com)

Sementara itu, pembukaan acara diadakan pada Sabtu siang, di panggung utama Atrium Stage lantai 3 mal tersebut yang dihadiri oleh Ketua Panitia JJM 2022 Kobayashi Kazunori, Dubes Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji, Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, dan Direktur Bidang Pemasaran untuk Wilayah Asia-Pasifik Wisnu Sindo Tresno yang mewakili Menteri Parekraf Sandiaga Uno.

Festival dibuka secara resmi dengan pemukulan gong oleh Dubes Jepang dan Wagub DKI Jakarta yang dilanjutkan dengan penampilan tari tradisional Betawi.

Festival tersebut tahun ini memiliki tema tahunan "Indonesia-Japan Always Together". Kali ini memiliki sub tema "Berkawan itu Menyenangkan". Oleh karenanya, selain bazar, acara ini juga dimeriahkan dengan acara yang merepresentasikan persahabatan Indonesia-Jepang, seperti penampilan kesenian Jepang dan Betawi, talk show Student's Live in Japan, Batik Show, penampilan cosplay karakter anime, penampilan cerita rakyat Nusantara dalam bahasa Jepang, dan masih banyak lainnya.

 


Acara

Rangkaian acara tersebut juga ditayangkan di Youtube melalui akun Jakarta Japan Matsuri secara live stream pada Sabtu pukul 14.00 s.d. 21.00 WIB dengan harapan dapat menjangkau lebih banyak peserta yang bisa mengikuti festival ini meskipun daring.

Keseruan Jak-Japan Matsuri masih berlanjut. Sabtu malam 15 Oktober 2022, di Teater JKT48 FX Sudirman, JJM 2022 secara khusus menampilkan beberapa tamu istimewa, dan tentunya ada JKT 48 dan Lisa Oribe. 

Acara khusus ini dibawakan oleh Genki, Pelawak asal Jepang yang kini tinggal di Indonesia dan Ayana Shahab, mantan personil JKT48 generasi pertama. Selaras dengan tema, dua host ini mengenakan yukata atau kimono selapis yang digunakan oleh masyarakat Jepang di musim panas.

Sebelum penampilan JKT48, acara dibuka dengan penampilan Shinkuro Wotagei, tarian khas menggunakan light stick yang koreografinya terinspirasi oleh gerakan-gerakan saat menonton konser.

Setelah itu, barulah penampilan dari artis-artis Jepang dan Indonesia ditunjukkan. Secara langsung, ada JKT48, Hiroaki Kato, dan Hanin Dhiya. Sedangkan secara virtual, ada Lisa Oribe dan band Sukima Switch.

Tak ketinggalan, sebagai pelengkap pertunjukan virtual, ada pertunjukan e-sport Hiroaki Kato melawan pemain sepak bola Indonesia yang kini berlaga di Jepang, Arhan Pratama.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya