Alasan Asuransi Indra Bekti Ditolak, Sahabat Sebut Karena Ada Masa Tunggu Satu Tahun

Indra Bekti baru ikut asuransi beberapa bulan ke belakang, sementara untuk jenis penyakit kritis yang dialami Indra Bekti itu, ada masa tunggu 1 tahun baru bisa di-cover asuransi.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 03 Jan 2023, 10:10 WIB
Diterbitkan 03 Jan 2023, 10:10 WIB
FOTO: Mirip Pemain Money Heist Korea, Gaya Indra Bekti Berponi Ini Curi Perhatian
Selain kerap menampilkan rambut poni, Indra Bekti juga kerap menyisir rambunya ke kanan. Bahkan kini ia kerap mengenakan berbagai jenis penutup kepala yang membuatnya makin terpancar aura awet muda. (Liputan6.com/IG/@indrabekti).

Liputan6.com, Jakarta Salah satu sahabat Indra Bekti, Komo Ricky, ikut angkat bicara mengenai kondisi terkini sang sahabat yang saat ini masih berada di ruang ICU rumah sakit Abdi Waluyo. Seperti diketahui, Indra Bekti mengalami pecah pembuluh darah di kepala sehingga mengakibatkan pendarahan di otak.

Di tengah masa pengobatan Indra Bekti, muncul beberapa anggapan miring di masyarakat menyusul pernyataan istri Indra Bekti yaitu Aldila Jelita yang mengatakan bahwa dirinya membuka penggalangan dana untuk membantu biaya pengobatan sang suami. Publik menilai langkah tersebut tidak tepat karena mengingat Indra Bekti adalah artis kelas atas yang seharusnya punya asuransi.

Tak hanya itu, tidak sedikit dari masyarakat yang menyarankan agar Indra Bekti menggunakan BPJS, sebagaimana yang pernah disarankan sang artis sendiri beberapa waktu lalu lewat media sosialnya. Terkait hal tersebut, Komo Ricky juga memberikan penjelasan.

"Untuk memilih-milih rumah sakit, waktu itu kan Kak Bekti pingsan gitu, kalau dia pingsan, kan pasti akan dilarikan ke rumah sakit terdekat," kata Komo Ricky di Instagram-nya pada Senin (2/1/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Memungkinkan

FOTO: Momen Mesra Indra Bekti dan Aldila Jelita, Bikin Baper
Keduanya juga beberapa kali terlihat menggunakan busana senada di berbagai kesempatan. Kemesraan yang diperlihatkan keduanya ini pun sering mencuri perhatian netizen. (Liputan6.com/IG/@dhila_bekti)

Kondisi Indra Bekti saat itu mengharuskan ia mendapat penanganan cepat. Maka, Komo Ricky menilai bukan langkah yang tepat jika harus memilih-milih dan mencari rumah sakit yang menerima BPJS.

"Kan enggak mungkin juga lu kan nyari rumah sakit yang BPJS dulu, bla bla, segala macem, kan enggak mungkin. Pasti lu akan melarikan ke rumah sakit terdekat gitu loh," ungkap Komo Ricky.

 


Tak Bisa Downgrade

Indra Bekti dan Aldila Jelita. (Foto: Dok. Instagram @dhila_bekti)
Indra Bekti dan Aldila Jelita. (Foto: Dok. Instagram @dhila_bekti)

Lebih lanjut, diketahui biaya rumah sakit Indra Bekti hingga saat ini cukup membengkak hingga sudah hampir menyentuh angka Rp 1 M. Sementara hingga saat ini, Indra Bekti masih berada di ICU sehingga tidak bisa turun kelas ke yang lebih murah.

"Dan ka Bekti itu sampai sekarang masih ada di ruangan ICU, dia nggak di ruangan rawat inap yang ada VVIP, VIP, Kelas 1, Kelas2, nggak. Dia masih ada di ruangan ICU, jadinya nggak akan bisa downgrade kamarnya juga," kata Komo Ricky.

 


Ada Masa Tunggu

[Fimela] Indra Bekti
(Daniel Kampua/Fimela.com)

Untuk masalah asuransi, diketahui bahwa Indra Bekti sebenarnya memiliki asuransi kesehatan. Sayangnya, ia baru ikut asuransi beberapa bulan ke belakang, sementara untuk jenis penyakit kritis yang dialami Indra Bekti itu, ada masa tunggu 1 tahun baru bisa di-cover asuransi.

"Dan untuk asuransinya sendiri, ka Bekti itu baru join 6 atau 7 bulan kalau gue nggak salah, dan penyakitnya ini sakit yang kritis, ada masa tunggunya 1 tahun baru akan dicover sama asuransi. Dan dia baru gabung beberapa bulan sama asuransi," jelas Komo Ricky.

Infografis 5 Gejala Sakit Kepala Akibat Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 5 Gejala Sakit Kepala Akibat Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya