Rancangan Lia Afif dan Aura Afilia Dihadirkan di Jakarta Food and Fashion Festival 2023

Desainer Lia Afif dan anaknya, Aura Afilia, menampilkan sejumlah koleksi rancangan mereka di Jakarta Fashion and Food Festival (JF3)

oleh Hernowo Anggie diperbarui 27 Jul 2023, 21:50 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2023, 19:27 WIB
Lia Afif dan Ketua Dekranasda Kota Probolinggo
Lia Afif dan Ketua Dekranasda Kota Probolinggo

Liputan6.com, Jakarta - Desainer Lia Afif dan anaknya, Aura Afilia, menampilkan sejumlah koleksi rancangan mereka di Jakarta Fashion and Food Festival (JF3)

Lia Afif dengan Dekranasda dan Pemerintah Kota Probolinggo, mempersembahkan sebuah karya yang bernama Akrala Avatta, yang mengandung makna kekuatan alam dalam bahasa Jawa.

"Koleksi Akrala Avatta didasari oleh batik khas Kota Probolinggo, yang memberikan inspirasi melalui warna-warna alam dan motif-motif khasnya," kata Lia Afif saat dijumpai di sela-sela runway rancangannya di JF3.

"Nama koleksi ini sendiri diambil dari dua kata, yaitu Akral dalam bahasa Sanskerta yang berarti kuat, dan Avata dalam bahasa Marathi atau Indo Eropa Kuno yang berarti angin kencang atau badai, yang melambangkan alam dalam segala kekuatannya," dia menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cathera

Lia Afif dan Ketua Dekranasda Kota Probolinggo
Lia Afif dan Ketua Dekranasda Kota Probolinggo

Sementara Aura Afilia memperkenalkan koleksi busana terbarunya dengan nama Cathera, yang terinspirasi dari bahasa Latin yang bermakna Revolusi dalam seni. 

"Koleksi Cathera ini menyatukan motif kain batik khas Sragen yang dipadukan dengan warna dan desain fashion yang sedang tren saat ini," Aura menjelaskan.

 


12 Outfit

Sebanyak 12 outfit disajikan dalam koleksi ini, dengan 10 busana untuk wanita dan 2 busana untuk pria. Siluet A dan I digunakan untuk memberikan variasi dalam tampilan setiap busana, menjadikannya cocok untuk berbagai tipe tubuh dan gaya pribadi.

"Terinspirasi dari fashion era Catharsis dengan penekanan pada detail fashion pada pinggang dan pundak, koleksi ini menampilkan pakaian perempuan yang tangguh namun tetap anggun," Aura menambahkan.

 

 

 


Pengalaman Bertahun-tahun

Seperti diketahui, Lia Afif merupakan desainer yang telah mengukir namanya dalam industri mode Tanah Air, membawa kearifan serta pengalaman bertahun-tahun dalam dunia fashion.

Sementara itu, putri tunggalnya, Aura Afilia, adalah desainer muda yang telah menorehkan prestasi gemilang dengan brand Ura by Aura Afilia.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya