Refal Hady Kritik Keras Oklin Fia soal Konten Makan Es Krim: Nggak Punya Adab, Gue Sangat Murka!

Aktor Refal Hady pun ikut mengritik tindakan sang TikToker yang membuat konten vulgar.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 09 Agu 2023, 08:00 WIB
Diterbitkan 09 Agu 2023, 08:00 WIB
Liburan Bareng Sahabat, Ini Potret Seru Refal Hady di Korea Selatan
Punya hobi travelling, pemilik nama lengkap Reza Fahlevi Alhady beberapa waktu lalu banyak membagikan potretnya yang tengah menikmati momen liburan di Korea Selatan. Dalam liburannya ini ia pun tampil keren saat membagikan potretnya yang berada di Itaewon. (Liputan6.com/IG/@refalhady)

Liputan6.com, Jakarta Konten kontroversial bikin nama selebgram Oklin Fia jadi buah bibir publik. Dia dihujat usai bikin konten makan es krim di depan area tubuh pribadi seorang pria.

Aktor Refal Hady pun ikut mengritik tindakan sang Tiktoker. Dia tak habis pikir, bagaimana bisa seorang wanita yang mengenakan hijab bisa terpikir membuat konten yang dinilai vulgar.

"Bener bener gak habis fikri! kerudung dikira atribut doang apa gimana ya? gak punya adab si Oklin Oklin ini.. Titisan Dajjal!" tulis Refal Hady di akun Twitter-nya pada Selasa (8/8/2023).

Tak sampai 24 jam setelah diunggah, cuitan tersebut sudah disukai lebih dari 25 ribu kali dan dipenuhi ratusan komentar yang juga menyatakan kegeraman mereka kepada Oklin Fia.

Beberapa jam berselang, bintang serial Wedding Agreement ini kembali membuat unggahan yang diduga kuat masih membahas Oklin. Dia bertanya, apakah konten tersebut dapat diperkarakan ke jalur hukum.

"Udah berjam jam kepikiran soal penistaan agama yang dilakukan seorang seleb tiktok. laporin kemana ya biar dia bisa ngerasain jeruji penjara? JUJUR gue udah sangat murka," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Refal Hady Bajir Dukungan Warganet

Refal Hady
Refal Hady (Foto: Twitter/ refalhady)

Warganet banyak yang pro dengan cuitan Refal Hady. "Thankyou udah speakup kak refal👏🏻 akun-akun gede lainnya harus juga kawal sampe oknum-oknum menjijikan kayak gini dipenjarain sebagai efek jera biar jangan ada oklin oklin lain setelah ini," kata @eunoiaf***

"Seorang refal sampe ngomong gini🤭aku yg bukan muslim aja merinding dikit liat videonya," kata yang lain.

"Laki-laki aja muak liatnya, apalagi sesama perempuan," tambah yang lainnya.


Kritikan Abidzar Al Ghifari

Sebelumnya, Abidzar Al Ghifari, putra mendiang Ustaz Jeffri Al Buchori juga mengeluarkan pendapatnya terkait konten yang diunggah oleh Oklin Fia. Ia menilai apa yang dilakukan oleh Oklin Fia itu telah mencederai nilai-nilai agama yang dianutnya.

"Jujur @oklinfia jualan lu sampah sih menurut gua. mau jadi p***star gausah pake hijab neng, lepas aja tu hijab baru deh kita maklumi dengan semua gaya dan konten yang lu buat,” kata Abidzar Al Ghifari di Instagram-nya pada Senin (7/8/2023).


Oklin Dianggap Bersalah

Menurut Abidzar tak semestinya orang yang mengenakan hijab membuat konten demikian. 

"Btw kenapa gua bilang salah? karna kain yang lu pake untuk nutup rambut lu itu berkaitan dan mencerminkan ADAB DAN AKHLAK! sedangkan dengan konten plus gaya lu dalam ber sosial media itu ga mencermin kan adab dan akhlak yg di ajarin sama panutan kita semua,” sambung Abidzar Al Ghifari.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya