Jimmy van Houten Persiapkan Konser Salam Dua Jari untuk Persatuan

Jimmy van Houten adalah putra mendiang musisi legendaris Bartje van Houten.

oleh Aditia Saputra diperbarui 23 Des 2023, 23:19 WIB
Diterbitkan 23 Des 2023, 08:20 WIB
Musisi Jimmy van Houten
Musisi Jimmy van Houten

Liputan6.com, Jakarta Musisi Jimmy van Houten dikenal banyak memproduseri penyanyi-penyanyi handal. Putra dari mendiang musisi legendaris Bartje van Houten ini kini bersiap untuk membuat sebuah konser bertajuk Salam Dua Jari. 

Jika beberapa tahun yang lalu Jimmy melakukannya untuk memberikan dukungan terhadap Joko Widodo, kali ini konser Salam Dua Jari dibuat sebagai bentuk dukungan terhadap Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka.

"Kita akan kembali membuat konser salam dua jari, tapi ini dukungan ke Prabowo. Sama kayak dulu konsepnya dengan menghadirkan musisi. Kita akan menghadirkan pedagang untuk gabung di sini silakan. Mudah-mudahan gak ada perubahan pada tanggal 26 Januari," ujar Jimmy van Houten kepada Liputan6.com, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kedekatan

Musisi Jimmy van Houten
Musisi Jimmy van Houten

Jimmy van Houten memang terbilang dekat dengan Jokowi. Cerita bermula ketika Jokowi maju dalam Pilkada DKI Jakarta. Apalagi Jokowi, kata Jimmy sangat menyukai sosok Bartje van Houten. 

"Saya memang sudah dekat dengan pak Jokowi. Kebetulan pak Jokowi ngefans sama bapak saya. Dan kita dekat, sampai akhirnya saya mendukung dia dan membuat pergerakan seni budaya," ujar Jimmy.

"Sampai tahun 2014 saya lebih militan lagi dengan membuat konser Salam 2 jari bersama Abdee Slank. Tahun 2019 kita juga membuat konser putih untuk mendukung dia," tambahnya.

 


Pagelaran Seni Budaya

Musisi Jimmy van Houten
Musisi Jimmy van Houten

Selain itu, Jimmy juga mengaku kerap kali diminta Jokowi untuk membuat pagelaran seni budaya. Dirinya bahkan pernah diminta membuat kegiatan di kota Solo. 

"Saya lebih melakukan kegiatan kebudayaan. Pernah diminta juga untuk membuat seni kebudayaan di kota Solo. Saya dipanggil ke Istana Bogor," ujarnya.

 


Persatuan

 

Kembali ke konser Salam Dua Jari, Jimmy memastikan bakal dihadiri banyak orang. Apalagi, konser tersebut didukung oleh banyak musisi. 

"Yang pasti band yang akan hadir Dewa 19. Itu wajib.  Tapi bedanya di sini adalah konser persatuan, siapa saja bisa masuk dan dipersilakan.  Konser besar ini akan dilakukan jelang masa tenang," pungkas Jimmy.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya