Fakta dan Selentingan soal Jin BTS Lulus Wamil Besok, dari Event Peluk 1000 Penggemar hingga OT7 Kumpul Lengkap

Big Hit Music mewanti-wanti penggemar untuk tak perlu datang menjemput Jin BTS.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 11 Jun 2024, 16:39 WIB
Diterbitkan 11 Jun 2024, 16:39 WIB
Jin BTS saat wamil. (Weverse via Soompi)
Big Hit Music mewanti-wanti penggemar untuk tak perlu datang menjemput Jin BTS. (Weverse via Soompi)

Liputan6.com, Jakarta Tanggal yang dinanti-nanti ARMY mengenai kepulangan Jin BTS akhirnya datang juga. Ya, member tertua BTS tersebut akan lulus wamil pada Rabu (12/6/2024) besok, dan statusnya kembali menjadi warga sipil.

Ia telah menggenapi 18 bulan masa wamil sejak 18 Desember 2022 lalu.

Big Hit Music, agensi BTS, telah merilis satu pengumuman penting untuk ARMY mengenai kepulangan Jin. Dilansir dari Soompi dan Korea JoongAng Daily, pada Selasa (11/6/2024) Big Hit Music mewanti-wanti penggemar untuk tak perlu datang menjemput Jin.

“Dengan penuh sukacita kami menyampaikan kepada Anda berita tentang Jin yang akan menyelesaikan wajib militernya. Jin hampir menyelesaikan dinas aktifnya di militer dan akan segera dibebastugaskan,” kata pihak agensi mengawali pengumumannya.

Ditambahkan, “Harap dicatat bahwa hari pelepasan hanya untuk para personel militer. Tidak ada acara khusus yang direncanakan pada hari kelulusan Jin.”

Big Hit Music menjelaskan langkah ini mesti diambil untuk mencegah risiko terjadinya kerumunan. Karena itu, ARMY disarankan untuk tak mengunjungi lokasi.

“Mohon sampaikan salam hangat dan dukungan dari hati Anda,” kata pihak agensi.

Ada sejumlah fakta dan selentingan lain menyusul kelulusan Jin dari wamil. Apa saja?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Selentingan soal Reuni OT7

Momen Jin Diantar Member BTS Jalani Wajib Militer, Curi Perhatian
Melalui akun Twitter resmi, BTS mengunggah momen pelepasan Jin untuk jelani wajib militer. Jin pun tampak diantar secara langsung oleh member BTS lainnya. (Liputan6.com/Twitter/@bts_twt)

Dispatch mewartakan bahwa pada Rabu besok, keenam member BTS yang lain akan berkumpul untuk merayakan wajib militer Jin. Disebutkan bahwa Jungkook dkk yang juga sedang wamil, akan mengambil cuti untuk hari spesial Jin ini.

Para member BTS disebutkan akan berkumpul di sebuah lokasi yang tak diumumkan di Seoul, untuk mencegah risiko kerumunan.

Namun laporan Dispatch ini tak ditanggapi oleh Big Hit Music.


2. Sesi Peluk Jin BTS

6 Pesona Jin BTS saat Pakai Seragam Militer, Gagah Banget
Jin BTS (Sumber: Weverse/Jin)

Meski tak disambut secara langsung oleh ARMY saat kembali dari barak militer, Jin bisa langsung bertemu dengan penggemar pada keesokan harinya. Pada Kamis 13 Juni 2024, Big Hit Music menggelar acara jumpa penggemar spesial untuk Jin.

Istimewanya, penggemar yang beruntung bisa melakukan “pelukan ringan” atau jabat tangan dengan Jin. Korea Times mewartakan bahwa ada seribu fans beruntung yang bisa berinteraksi langsung dengan Jin dalam event yang merupakan rangkaian 2024 FESTA tersebut.


3. Sempat Diprotes Penggemar

Acara ini rupanya sempat diprotes oleh penggemar, karena syarat keikutsertaan yang diajukan Big Hit. Untuk mengikuti acara tersebut, penggemar awalnya diharuskan membeli album Proof atau album solo member BTS di Weverse Shop dalam waktu yang telah ditentukan.

Hanya saja, penggemar protes karena mereka sudah membeli album tersebut, dan juga sistem seperti ini dinilai mendukung pembelian secara berlebihan.

Akhirnya agensi minta maaf, dan merevisi syarat ini. Siapa pun yang membeli album tersebut dari Weverse Shop, punya kesempatan untuk ikut acara ini.

Infografis  Apa yang Mempengaruhi Orang Mendiagnosis Sendiri Terkait Kesehatan Mental?
Apa yang Mempengaruhi Orang Mendiagnosis Sendiri Terkait Kesehatan Mental?(Liputan6.com/Abdillah).
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya