6 Fakta Ustazah Halimah Alaydrus Tak Izinkan Jamaah Pakai Cadar saat Hadiri Kajiannya Viral, Khawatir Pria Menyusup

Polemik fashion stylish Wanda Hara berhijab dan bercadar saat mengikuti kajian ustadz Hanan Attaki masih diperbincangkan. Kali ini, pendapat ustazah Halimah Alaydrus yang disorot netizen di media sosial.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 23 Jul 2024, 17:00 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2024, 17:00 WIB
Ilustrasi - Wania bercadar, niqab, poligami, cemburu. (Foto: Istimewa via SS YT DMV)
Ilustrasi - Wania bercadar, niqab, poligami, cemburu. (Foto: Istimewa via SS YT DMV)

Liputan6.com, Jakarta Polemik fashion stylish Wanda Hara bercadar saat mengikuti kajian ustadz Hanan Attaki masih diperbincangkan. Kali ini, pendapat ustazah Halimah Alaydrus yang disorot netizen di media sosial, terkait masalah Wanda Hara yang viral.

 

Saat ini, ceramah Halimah Alaydrus viral disimak netizen di media sosial melalui potongan unggahan video. Dalam ceramahnya, sang ustazah memberlakukan peraturan bagi perempuan yang ingin hadir dalam kajiannya.

Halimah Alaydrus meminta jamaahnya agar tak mengenakan cadar saat berada di majelis ilmu, yang menghadirkannya sebagai pemberi materi agama.

Berikut, 6 fakta ceramah ustazah Halimah Alaydrus yang tak memperbolehkan jamaah yang ingin menghadiri kajian atau majelis ilmu yang diadakannya menggunakan cadar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Dibawa Algoritma di Media Sosial

Di tengah ramainya kasus soal Wanda Hara berhijab dan becadar di kajian Ustaz Hanan Attaki, algoritma seketika membawa netizen kembali ke video yang diunggah pada 4 Juli 2024 lalu, yaitu soal ceramah Ustazah Halimah Alaydrus.

 


2. Wajib Melepas Cadar

Di awal kajian yang memang khusus untuk perempuan, dia meminta seluruh jamaah yang hadir untuk melepas cadar.

 

 


3. Takut Laki-laki Penyusup

Sang ustazah takut ada laki-laki yang menyusup ke dalam majelisnya. “Makanya saya nggak mau di majelis kita ada yang pakai cadar, di dalam majelis. Yang pakai cadar coba silahkan dibuka, saya khawatir di balik cadarnya berkumis," kata ustazah dikutip dari akun TikTok @bundarini12, Selasa (23/7/2024)

 


4. Agar Dapat Sirun Nadrah

"Sama yang kedua biar kita bisa dapat sirun nadrah, dapat sirnya saling memandang,” Halimah Alaydrus memaparkan.

 


5. Sudah Dilihat 1 Juta Kali

Video tersebut kini sudah ditonton lebih dari 1 juta kali. “Karena orang Islam itu punya berkah, terutama orang-orang saleh. Memandang dan dipandang oleh orang-orang saleh layak untuk membuat kita dapat rahmatnya Allah SWT,” sambungnya.

 


6. Ingin Mendapat Keberkahan

Halimah Alaydrus juga selalu melepas cadarnya setiap mengisi kajian, karena dia juga ingin mendapatkan keberkahan. “Karenanya saya selalu buka cadar di tiap majelis saya. Saya berharap dapat pandangan dari yang hadir, dan saya yakin yang hadir banyak di antaranya merupakan perempuan-perempuan saleha," dia memungkasi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya