Influencer Prima Alvernia Mengajar Kelas Humas Muda, Akui Kemampuan Public Speaking Penting Banget

Di jagat maya, nama Prima Alvernia makin kondang. Baru-baru ini ia dipercaya menjadi narasumber atau pembicara dalam program kelas humas muda.

oleh Wayan Diananto diperbarui 24 Jul 2024, 22:49 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2024, 19:20 WIB
Prima Alvernia
Di jagat maya, nama Prima Alvernia makin kondang. Baru-baru ini ia dipercaya menjadi narasumber atau pembicara dalam program kelas humas muda. (Foto: Dok. Instagram @primaalvernia)

Liputan6.com, Jakarta Di jagat maya, nama Prima Alvernia makin kondang. Influencer dengan 125 ribuan pengikut di Instagram itu, baru-baru ini dipercaya menjadi narasumber atau pembicara dalam program kelas humas muda.

Prima Alvernia mengamini ujaran yang menyebut belajar adalah proses seumur hidup. Ia pun berpendapat, kemampuan public speaking sejatinya penting dimiliki siapapun, apapun profesinya.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Selasa (23/7/2024), Prima Alvernia menceritakan serunya berbagi ilmu public speaking kepada para peserta kelas humas muda.

“Seru banget karena peserta dari berbagai background yang berbeda. Mereka aware meski pekerjaan tidak setiap saat berbicara di depan banyak orang, tetap perlu punya kemampuan public speaking,” kata Prima Alvernia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Entertaining Banget

Prima Alvernia. (Foto: Dok. Instagram @primaalvernia)
Prima Alvernia. (Foto: Dok. Instagram @primaalvernia)

Mantan news anchor ini mengaku jatuh hati pada para peserta yang suportif hingga tercipta suasana kondusif untuk belajar. Atmosfernya tidak kaku dan menyenangkan.

“Ada sesi beberapa peserta maju mempraktekan, itu entertaining banget. Seluruh peserta sangat suportif. Ambience-nya mendukung untuk belajar dengan cara yang chill, bukan formal kaku begitu,” Prima Alvernia menyambung.


Sekalian Malam Mingguan

Suasana Kelas Humas bersama para narasumber atau pembicara. (Foto: Dok. Tim Reylando Eka Putra)
Suasana Kelas Humas bersama para narasumber atau pembicara. (Foto: Dok. Tim Reylando Eka Putra)

“Jadi lebih asyik sih, weekend menjadi momen belajar sekalian malam mingguan. Obrolan sharing kali ini aplikatif, menambah insight dan peserta makin pada bersemangat ber-public speaking!” pungkasnya.

Terpisah, Inisiator Kelas Humas Muda, Reylando Eka Putra, menjelaskan, Kelas Humas Muda adalah rangkaian event berbagi ilmu untuk mahasiswa hingga kaum profesional yang ingin menguatkan kecakapan di bidang komunikasi, sesuai isu dan tren terkini.


Komunitas dan Jejaring Luas

Suasana Kelas Humas bersama para narasumber atau pembicara. (Foto: Dok. Tim Reylando Eka Putra)
Suasana Kelas Humas bersama para narasumber atau pembicara. (Foto: Dok. Tim Reylando Eka Putra)

Tahun ini Kelas Humas Muda diawali Kelas Volume 1 dengan tema “Publik Speaking in Your Area,” yang digelar di La Boheme, Jakarta, Sabtu (20/7/2024), dengan tiga narasumber mumpuni. Total ada tiga kelas yang akan diselenggarakan.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin menciptakan komunitas dengan jejaring luas, membangun humas muda berkualitas yang siap menghadapi tantangan global, serta memberi pilihan event edutainment bagi masyarakat yang bersemangat menambah wawasan,” katanya.

Setelah kelas Volume 1, Reylando Eka Putra dan tim bersiap menggelar kelas Story Telling mengusung topik “Good Story Good Brand” pada September 2024, serta kelas Digital Public Relation, November mendatang.

Prima Alvernia salah satu narasumber yang berbagi ilmu dan pengalaman di Kelas Humas Muda. Narasumber lain yakni Dita Guritno (Co-Founder and Chief of Content Inspigo) dan Hery Kurniawan (Badan Pengurus Pusat Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia).

“Selain itu ada Agung Laksamana sebagai Tokoh Humas Indonesia. Pemilihan pembicara didasari pertimbangan, agar dapat mewakili beragam sudut pandang, baik kaum praktisi, akademisi, wirausaha, maupun influencer,” Reylando Eka Putra mengakhiri.

Sekolah Penggerak, Program Keroyokan agar Belajar di Sekolah Makin Menyenangkan
Infografis sekolah penggerak yang diluncurkan Kemendikbud. (dok. Kemendikbud)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya