Film Dokumenter All Access to Rossa 25 Shining Years Rilis Official Poster & Trailer: Tampilkan Sisi Lain yang Belum Pernah Terlihat Sebelum

All Access to Rossa 25 Shining Years,” diproduksi oleh Inspire Pictures dan Sinemaku Pictures.

oleh Aditia Saputra diperbarui 26 Jul 2024, 10:59 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2024, 08:30 WIB
Rossa (Istimewa)
Rossa (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Time International Films dengan bangga mempersembahkan film dokumenter berjudul “All Access to Rossa 25 Shining Years,” yang diproduksi oleh Inspire Pictures dan Sinemaku Pictures. Film ini diproduseri oleh Umay Shahab, Inarah Syarafina, Sugi Compros, Boy Rianto Latu, dan Alfreno Kautsar Ramadhan. 

Selain menjadi bintang utama, Rossa juga turut berperan sebagai produser eksekutif bersama Irwan D. Mussry, P. Intan Sari, Yahni Damayanti, dan Prilly Latuconsina. Disutradarai oleh Ani Ema Susanti, film ini dijadwalkan tayang di seluruh jaringan bioskop Indonesia pada 1 Agustus 2024.

Dalam rangka menyambut penayangan perdana, Time International Films bersama Inspire Pictures dan Sinemaku Pictures telah merilis poster dan trailer resmi film tersebut. Trailer ini menampilkan kemeriahan konser “Rossa 25 Shining Years” serta memberikan sekilas kehidupan pribadi sang diva yang belum pernah diungkap sebelumnya.

Selain itu, trailer juga menampilkan orang-orang penting yang menjadi bagian dari support system Rossa, seperti keluarga dan koleganya di industri musik Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Film Dokumenter Donor ASI

Rossa (Istimewa)
Rossa (Istimewa)

Sebelum menyutradarai film dokumenter ini, Ani Ema Susanti telah menggarap beberapa film dokumenter terkenal, salah satunya “Donor ASI,” yang memenangkan Piala Citra untuk kategori Film Dokumenter Terbaik pada Festival Film Indonesia tahun 2011. 

Ani Ema Susanti merasa terhormat bisa dipercaya untuk menyutradarai kisah hidup Rossa, yang dianggapnya bukan hanya sebagai penyanyi, tetapi juga sosok inspiratif dan penuh dedikasi.

Rossa berharap melalui film dokumenter “All Access to Rossa 25 Shining Years,” dirinya dapat membagikan sisi lain dari kehidupannya yang jarang terlihat oleh publik, terutama para penggemarnya. Film ini juga mengungkap cerita di balik lagu-lagu hits Rossa dan bagaimana lagu-lagu tersebut mencerminkan perjalanan hidupnya.

"Selama ini mungkin aku dikenal sebagai pribadi yang ceria dan bahagia di depan kamera, padahal kenyataannya tidak selalu begitu. Melalui film ini, aku ingin memperlihatkan bahwa aku juga manusia biasa yang hidupnya tidak lepas dari drama,” ujar Rossa.

 


Dukungan dari Kemenparekraf

Rossa (Istimewa)
Rossa (Istimewa)

Film ini juga mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Kemenparekraf). Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan dukungannya terhadap film “All Access to Rossa 25 Shining Years” karena menampilkan sisi inspiratif dari Rossa, yang bisa menjadi pelajaran bagi para penonton dan musisi pemula. Sandiaga berharap film ini bisa meraih sukses dan diterima baik oleh penonton di Indonesia maupun mancanegara. 

Direktur Eksekutif Inspire IDN, Alfreno Kautsar Ramadhan, menambahkan bahwa film dokumenter ini diproduksi untuk mendokumentasikan 25 tahun perjalanan karir Rossa.

"Rossa sudah berkiprah di industri musik Indonesia sejak usia belia hingga kini menjadi legenda. Kami di Inspire IDN merasa perjalanan karir dan perjuangan hidup Rossa sebagai diva, ibu, dan wanita entrepreneur layak didokumentasikan dan bisa menjadi inspirasi bagi insan muda kreatif Indonesia," kata Alfreno.

 


Tayang 1 Agustus 2024

Film dokumenter yang dipersembahkan oleh Inspire Pictures, Sinemaku Pictures, dan Time International Films ini akan tayang di jaringan bioskop Indonesia pada 1 Agustus 2024. Jangan lewatkan informasi terbaru mengenai film dokumenter “All Access to Rossa 25 Shining Years” melalui akun Instagram resmi @rossaconcert, @inspire_idn, dan @sinemaku.pictures.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya