Kronologi Ibunda Ferry Maryadi Meninggal Dunia, 3 Hari Lalu Kondisi Drop Hingga Dilarikan ke IGD

Dewita Maharani membeberkan kronologi ibunda Ferry Maryadi meninggal dunia. Tiga hari sebelum berpulang, ia dilarikan ke IGD karena kondisi drop.

oleh Wayan Diananto diperbarui 15 Agu 2024, 12:03 WIB
Diterbitkan 15 Agu 2024, 10:30 WIB
Ferry Maryadi
Dewita Maharani membeberkan kronologi ibunda Ferry Maryadi meninggal dunia. Tiga hari sebelum berpulang, ia dilarikan ke IGD karena kondisi drop. (Foto: Dok. Instagram @kangferrymaryadi)

Liputan6.com, Jakarta Kabar ibunda Ferry Maryadi meninggal dunia dikonfirmasi menantunya, Deswita Maharani. Ia menjelaskan kondisi kesehatan ibunda Ferry Maryadi, Rospita atau yang akrab disapa Nin Ipit menurun dua tahun terakhir.

Ibunda Ferry Maryadi meninggal dunia pada 14 Agustus 2024. Sejak dua tahun lalu, Rospita hanya bisa beraktvitas di tempat tidur. Dua minggu terakhir, fisiknya mulai berubah. Tangan membengkak. Sempat sembuh, bengkak itu kambuh lagi bahkan menjalar.

“Di dua minggu terakhir itu memang ada perubahan dari fisiknya. Dia yang tadinya tangannya enggak bengkak jadi bengkak. Terus, sempat beberapa hari kempis tiba-tiba bengkak lagi tapi jadi bengkak sampai ke (lengan) sini,” kata Deswita Maharani.

Puncaknya, terjadi tiga hari lalu. Kondisi kesehatan Rospita mendadak drop. Khawatir terjadi hal buruk, pihak keluarga Ferry Maryadi melarikan Rospita ke IGD RSPP Jakarta Selatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Feses Menghitam

Unggahan Ferry Maryadi. (Foto: Dok. Instagram @kangferrymaryadi)
Unggahan Ferry Maryadi. (Foto: Dok. Instagram @kangferrymaryadi)

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Intens Investigasi, Rabu (14/8/2024), Deswita Maharani menceritakan warna feses ibu mertuanya menghitam. Saat dipanggil pun, Rospita tak merespons.

“Tiga hari kemarin ini kondisinya drop banget, yang akhirnya membuat kami memutuskan mama memang harus dibawa ke IGD. Soalnya kondisinya sudah... (bahkan) fesesnya juga sudah hitam kemudian dianya sudah enggak bereaksi ketika kita panggil,” akunya.


Dilarikan ke IGD

Ferry Maryadi
Dewita Maharani membeberkan kronologi ibunda Ferry Maryadi meninggal dunia. Tiga hari sebelum berpulang, ia dilarikan ke IGD karena kondisi drop. (Foto: Dok. Instagram @kangferrymaryadi)

“Mata sudah tidak terbuka. Bahkan, sampai IGD pun pihak rumah sakit menganjurkan untuk langsung masuk ke ICU dan dilakukan segala macam upaya dokter yang luar biasa,” Deswita Maharani menyambung.

Tim dokter telaten merawat dan menyampaikan perkembangan terkini terkait kondisi kesehatan Rospita. Keluarga Ferry Maryadi memercayakan perawatan medis Rospita kepada tim dokter.


Fase Sangat Kritis

Deswita Maharani
Deswita Maharani di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (2/4/2024). (Dok. via M Altaf Jauhar)

Hingga akhirnya, Rabu (14/8/2024), masih menurut penuturan Deswita Maharani, kondisi kesehatan Rospita makin merosot. Dokter memanggil keluarga Ferry Maryadi untuk menjelaskan detail kondisi Rospita, yang disebut sangat kritis.

“Hari ini tepatnya tadi siang kondisinya menurun drastis, sampai akhirnya jam 16 dokter memanggil ke ruangan mama dan dikasih tahu bahwa dokter sedang melakukan CPR manual karena harus dibantu banget. Di situ dokter bilang kondisinya sudah sangat kritis,” tutupnya.

Infografis Ratu Inggris Elizabeth II Meninggal Dunia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Ratu Inggris Elizabeth II Meninggal Dunia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya