Jenazah Puput Novel Dimakamkan di TPU Sanjaya Kebayoran Baru Jakarta Hari Ini

Pihak keluarga mengabarkan jenazah penyanyi Puput Novel akan dimakamkan di TPU Sanjaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Senin (9/9/2024).

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 09 Sep 2024, 08:05 WIB
Diterbitkan 09 Sep 2024, 08:05 WIB
Potret Terbaru Puput Novel Penyanyi Era 90-an
Pihak keluarga mengabarkan jenazah penyanyi Puput Novel akan dimakamkan di TPU Sanjaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Senin (9/9/2024). (FOTO: instagram.com/puputnovel_)

Liputan6.com, Jakarta Artis Puput Novel meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker payudara yang diderita sejak 3 tahun lalu. Mendiang Puput Novel mengembuskan napas terakhir di usianya yang ke-50, di Rumah Sakit MMC, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu, 8 September 2024, pukul 18. 24 WIB.

Sempat disemayamkan di rumah duka, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, jenazah Puput Novel akan dikebumikan di TPU Sanjaya Jakarta, hari ini, Senin (9/9/2024).

"Dimakamkan insyaallah besok di Pemakaman Umum Sanjaya. Mungkin berangkatnya dari sini sekitar pukul 09.00 WIB. Makamnya dekat sini," ujar adik Puput Novel, Baginda Sanjaya, di Jakarta Selatan, Minggu (8/9/2024) malam.

Sebagai adik, ia sudah merasakan firasat tentang kondisi mendiang yang makin turun akibat kanker payudara. Apalagi, almarhumah sempat tidak mau makan dan minum, sehingga keluarga memutuskan membawanya ke rumah sakit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Mau Makan dan Minum

Potret Terbaru Puput Novel Penyanyi Era 90-an
Tak sedikit yang merindukan kembalinya Puput Novel ke dunia hiburan. Terutama para penggemar lamanya, yang sudah penasaran dengan penampilannya. (FOTO: instagram.com/puputnovel_)

"Tentu sudah (ada firasat), karena terakhir dia sudah tidak mau makan, tidak mau minum. Jadi kita bawa saja ke rumah sakit, karena biar dapat infus," jelas Baginda Sanjaya.

Ia melanjutkan, sejak 2021, almarhumah berjuang melawan kanker payudara. Berbagai upaya medis sudah dilakukan untuk kesembuhan Puput Novel selama ini.


Nasib Berkata Lain

"Kami sudah mencoba sebaik mungkin berobat. Tapi memang nasib berkata lain. Memang sudah waktunya untuk kakak saya berpulang," Baginda Sanjaya menjelaskan.

Di pengujung hayatnya, Puput Novel mengalami sesak napas karena komplikasi di paru-paru. Kondisinya menurun sejak dilarikan ke rumah sakit dan sempat tak sadarkan diri.


Komplikasi Paru-paru

"Terakhir dia banyak sesak napas karena memang ada komplikasi di paru-paru. Empat hari yang lalu sudah drop kondisinya. Tapi kita pikir masih bisa pulih tapi ternyata masuk ICU. Pas di ICU sudah tak sadarkan diri, ya hari inilah meninggalnya," Baginda Sanjaya mengakhiri.

Puput Novel lahir di Jakarta, 31 Agustus 1974. Melansir dari berbagai sumber, sepanjang hayatnya, penyanyi bernama asli  Putri Zizi Novianti itu telah melahirkan 36 album musik. 

 

Infografis Ratu Inggris Elizabeth II Meninggal Dunia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Ratu Inggris Elizabeth II Meninggal Dunia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya