Konser Band Lawang Pitu di Purwokerto Sukses Sambil Gandeng Eet Sjahranie, Pasang Kuda-Kuda untuk Road Show ke Palu

Lawang Pitu, tampil lengkap dengan pasukannya sambil menggandeng Eet Sjahranie dari Edane, saat road show di Nice Time Cafe, Puwokerto, pada Sabtu (14/09/2024) malam.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 17 Sep 2024, 21:14 WIB
Diterbitkan 17 Sep 2024, 17:20 WIB
Band Lawang Pitu (L7)
Band Lawang Pitu (L7) saat road show di Nice Time Cafe, Puwokerto, pada Sabtu (14/09/2024) malam lalu. (Dok. IST)

Liputan6.com, Jakarta Sejak merilis debut album Anugerah Harmoni di Hard Rock Cafe Bali pada Juni 2024, band Rock-Metal Lawang Pitu (L7), terus melakukan berbagai rangkaian kegiatan promosi, seperti road show di berbagai kafe dan kota di Bali dan Jawa.

Salah satu bentuk promosinya adalah, menggandeng Maestro Guitar, Eet Sjahranie dari Edane, saat road show di Nice Time Cafe, Puwokerto, pada Sabtu (14/09/2024) malam lalu, sejak pukul 19.30 WIB sampai tuntas.

"Kebetulan Mas Eet, mengisi lead gitar dalam lagu 'Pengkhianat' Lawang Pitu, jadi sekalian aja kami ajak featuring di panggung road show kami," ungkap Asisi Basuki, Bassist Lawang Pitu, sekaligus arsitek yang melahirkan konsep musikal, band asal Jakarta ini, disampaikan kepada pewarta.

Lawang Pitu, tampil lengkap dengan pasukannya; Trison Manurung (Vocal), Jibonez (Guitar), Sadtriyo (Gitar), Arief (Drum) dan tentu saja Asisi (Bass). Mereka menampilkan 10 nomor lagu, dengan selipan lagu-lagu Godbless, Roxx dan Metallica, sebagai penanda bahwa genre musik dari Lawang Pitu, bernuansa Rock Metal ala nama-nama band legenda tersebut.

"Kebetulan sejak awal karir, gue udah nyanyiin lagu-lagu Metallica. Jadi sebagai sisipan di antara lagu-lagu Lawang Pitu, lagu Metallica paling pas," terang Trison, yang suaranya masih terdengar powerfull dan menggelegar, saat menyanyikan, sejumlah lagu, seperti Sanitarium, Whiplash, Dispossable Heroes, dan tentu saja lagu Muster of Puppets, Enter Sandman dari Metallica.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penggemar Makin Antusias

Band Lawang Pitu (L7)
Band Lawang Pitu (L7) saat road show di Nice Time Cafe, Puwokerto, pada Sabtu (14/09/2024) malam lalu. (Dok. IST)

Para penggemar Lawang Pitu nampak semakin antusias, dan memadati Venue Semi Indoor NiceTime Cafe Purwokerto, saat Lawang Pitu melantunkan Single Hit 'Ditikam Badai', yang kini bisa disaksikan di Channel YouTube Music Blast.

Penggemar semakin larut dalam pesona musik Lawang Pitu, ketika Eet Sjahranie, Sang Maestro gitar, didaulat tampil dalam lagu 'Pengkhianat'.

"Gue senang bisa menjadi bagian dari konser Lawang Pitu malam ini, karena bisa bertemu dengan Trison, teman lama di Edane dan dengan teman-teman lainnya, yang selera musiknya sama dengan gue," jelas Eet Sjahranie yang tampil dengan gitar terbarunya.

 


Menunjukkan perpaduan antara kualitas dan pengalaman

Band Lawang Pitu (L7)
Band Lawang Pitu (L7) saat road show di Nice Time Cafe, Puwokerto, pada Sabtu (14/09/2024) malam lalu. (Dok. IST)

Raungan gitarnya tak terbendungkan, penampilan Eet semakin bertenaga dan memukau. Ini menunjukkan perpaduan antara kualitas dan pengalaman, saat menyajikan lagu 'Enter Sandman', 'Kehidupan' (Godbless) dan lagu 'Kau Pikir Kaulah Segalanya' (Edane), sebagai nomor pamuncak konser yang luar biasa, melengkapi perjalanan Roadshow Lawang Pitu di Pulau Jawa.

Lawang Pitu, sukses membuat penggemarnya bergoyang mengikuti pola ritme setiap lagu. Mereka sekaligus berbagi kebahagiaan, dengan memberikan CD dan merchandise T-Shirt serta stik drum.

 


Lawang Pitu memberikan door prize

Bahkan beberapa saat sebelum konser dimulai, Lawang Pitu sengaja memberikan door prize sebuah sepeda motor listrik kepada salah seorang penonton yang telah membeli tiket konser dengan nomor seri 0190.

"Bagi-bagi hadiah ini adalah ungkapan rasa gembira kami, karena Lawang Pitu telah merilis album perdana sesuai rencana, bisa kerjasama dengan Perusahaan Rekaman Nagaswara, dan akhirnya menyelenggarakan Roadshow di Bali dan Jawa, menyusul daerah lainnya," terang Buddy ACe, Business Manager Lawang Pitu.

Manajemen kini menyiapkan Lawang Pitu agar bisa road show ke wilayah timur Indonesia, seperti Palu, Makassar, Samarinda, Balikpapan dan kota-kota lainnya yang menjadi sarang musik Rock dan Metal. Lawang Pitu feat. Eet Sjahranie, direncanakan akan tampil di Palu, pada 14 Oktober 2024 mendatang.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya