Sutradara Transformers Garap Film Found Footage Berbiaya Murah

Michael Bay, sang sutradara trilogi Transformers sedang membuat sebuah film bergaya potongan rekaman kamera tangan dengan biaya rendah.

oleh Liputan6 diperbarui 06 Sep 2013, 15:10 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2013, 15:10 WIB
michael-bay-130906b.jpg

Sukses di box office melalui trilogi 'Transformers', Michael Bay ternyata dikabarkan tertarik untuk menggarap film baru berjenis found footage dengan biaya rendah. Diketahui, judul yang akan menyertai film tersebut adalah 'Raindrop'.

Ini merupakan pengalaman pertama Michael Bay dalam membuat film berjenis found footage atau potongan dari kamera genggam seperti yang ada di 'Blair Witch Project', 'Rec', maupun 'Cloverfield'.

Dilansir dari THR melalui Screen Rant (6 September 2013), pembuatan proyek Raindrop dipercepat oleh pihak Platinum Dunes dan Paramount Pictures selaku distributor. Akan tetapi, mereka masih menunggu hasil penjualan salah satu film Michael Bay yang lain, 'Almanac'.

Almanac sendiri merupakan sebuah film thriller yang sedang diproduseri oleh Michael Bay sebelum dimulainya proyek Raindrop. Kabarnya, film ini juga berbiaya tidak terlalu besar namun sedang dipoles secara maksimal supaya terlihat sangat bagus.

Raindrop memiliki konsep fiksi ilmiah dan dibuat oleh penulis naskah yang sama dengan Almanac, akan tetapi masih belum banyak informasi lain yang diketahui mengenai film ini. Namun, harapan para produser sangatlah besar akan suksesnya Raindrop dan Almanac.

Kesuksesan film berbiaya rendah dengan konsep found footage juga sempat diraih oleh 'Paranormal Activity' dimana hanya dengan modal 5 juta dollar, film tersebut mampu meraup keuntungan 180 juta dollar Amerika. Selain itu, film 'Chronicle' yang juga berjenis serupa dengan banyak unsur ilmiah pun cukup meraih kesuksesan.

Sambil menunggu Raindrop muncul di tengah perilisan film-film baru lainnya termasuk 'Transformers: Age of Extinction' dan 'Teenage Mutant Ninja Turtles', ada baiknya para penggemar menonton dahulu film Almanac yang dirilis lebih awal, yaitu pada 28 Februari 2014.(Rul)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya