David Bowie Bantu Penggarapan Single Baru Arcade Fire

David Bowie yang kini masih eksis, baru saja membantu penggarapan single terbaru milik Arcade Fire, 'Reflektor'.

oleh Rully Riantrisnanto diperbarui 11 Sep 2013, 11:50 WIB
Diterbitkan 11 Sep 2013, 11:50 WIB
bowie-arcade-fire-130911b.jpg
Penyanyi lawas David Bowie yang kini masih eksis, baru saja membantu penggarapan single terbaru milik Arcade Fire yang bertajuk 'Reflektor'. Keterlibatan David Bowie diumumkan melalui akun Facebook resmi miliknya beberapa waktu lalu.

"Kami bisa mengkonfirmasi bahwa David Bowie telah menyediakan vokal latar secara singkat untuk James Murphy, yang membuat lagu, dimana sedang dirilis melalui nama lain The Reflektors di gambar sampul ini," ketik akun tersebut.

Dilansir dari NME (9 September 2013), di dalam postingan itu, terdapat juga sebuah misteri yang harus dipecahkan pada sampul single. Konsep ini dibuat dalam rangka perilisan dan akan muncul dalam daftar lagu di album terbaru.

Judul-judul yang ada dalam sampul single tersebut, diduga merupakan lirik dari lagu baru yang akan dirilis. "Bagian belakang sampul didesain untuk mengesankan ini sudah memiliki daftar lagu untuk album yang akan datang pada 28 Oktober, tetapi nyatanya hanya potongan lirik dari Reflektor," menurut pesan tersebut.

Video lagu Reflektor sudah dirilis dan disutradarai oleh Anton Corbijn. Selain itu, Arcade Fire juga merilis sebuah video interaktif yang disutradarai oleh sosok bernama Vincent Morisset dan dibuat dalam format pendek.

Nama David Bowie pertama kali tenar pada 1969 melalui sebuah tembang bertajuk 'Space Oddity' yang merajai posisi ke-5 di peringkat single Inggris. Sedangkan Arcade Fire merupakan band rock indie asal Kanada yang terbentuk sejak 2001 dan terdiri dari 7 orang personel.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya