Dituntut Penjara Seumur Hidup Pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo Dikenal Pandai Bergaul Saat SMA

Sahabat lama Ferdy Sambo membuka sisi lain dari sahabatnya itu. Ia adalah Agussalim Narwis. Mereka bersahabat sejak masih SMA di Makassar.

oleh Hermawan Arifianto diperbarui 17 Jan 2023, 13:47 WIB
Diterbitkan 17 Jan 2023, 13:29 WIB
ferdy Sambo dan Putri Candrawathi saat roses rekontruksi kasus pembunhan Brigadir J yang menjeratnya (Istimewa)
ferdy Sambo dan Putri Candrawathi saat roses rekontruksi kasus pembunhan Brigadir J yang menjeratnya (Istimewa)

 

Liputan6.com, Surabaya - Terdakwa Ferdy Sambo dituntut penjara seumur hidup atas kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brogadir J. Sidang tuntutan ini digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (17/1/2023).

Tuntutan itu diberikan kepada Ferdy Sambo dengan menimbang sejumlah pertimbangan yang dianggap menjadi hal yang memberatkan terdakwa.

Terancam lama mendekam di tahanan, sosok Ferdy Sambo semasa masih sekolah SMA ternyata dikenal pandai bergaul.

Sahabat lama Ferdy Sambo membuka sisi lain dari sahabatnya itu. Ia adalah Agussalim Narwis. Mereka bersahabat sejak  masih SMA di Makassar.

Ferdy Sambo kata dia, sejak SMP sudah berpacaran dengan Putri Candrawathi. Menurut Agussalim, Ferdy Sambo merupakan teman sekelas sejak kelas 1 SMA. Kemudian mereka sama-sama masuk Akabri pada 1991 di Magelang Jawa Tengah.

“Saya teman sekelas sama Ferdy itu sejak kelas satu. Kemudian saya sama- sama masuk Akabri tahun 1991 ke Magelang sama- sama lulus. Dia masuk Akpol, saya masuk AAU,” ujar Agussalim, dikutif dari Fajar.go.id

Agussalim Narwis mengtakan, Ferdy Sambo lulus menjadi perwira, sementara dirinya gagal menjadi perwira. Di mata Agussalim, Ferdy Sambo adalah orang yang pandai bergaul.

“Kalau kita bicara pergaulan Ferdy dengan teman-teman, dia itu sangat mudah bergaul. Jadi dia orangnya bukan penyendiri, suka ramai. Kalau ada kumpul-kumpul waktu SMA selalu ikut,”tambah Agussalim

Selain itu, Ferdy Sambo juga disiplin, sejak SMA. Jika janjian pasti selalu ditepati dan datangnya selalu tepat waktu.

“Waktu di SMA Ferdy Sambo aktif di Taekwondo, sedangkan saya aktif di Pramuka dan Pecinta Alam Kalpataru,” paparnya.

Ferdy Sambo juga sejak SMA sudah terkenal tegas dan disiplin, 3 tahun selalu ditunjuk sebagai ketua kelas membuktikan dia dipercaya memimpin temanya.

Ferdy Sambo juga sejak SMA sudah terkenal tegas dan disiplin, 3 tahun selalu ditunjuk sebagai ketua kelas membuktikan dia dipercaya memimpin temannya

Di Akpol pun Ferdy Sambo menjadi Polisi Taruna (Poltar) yang tentu memiliki dispilin yang tinggi.

“Selain itu Ferdy juga cerdas ya. Karena sejak kelas satu nilainya selalu bagus. Dia naik kelas dua itu ambil jurusan IPA biologi. Karena memang dari dulu itu  cita- citianya pengen jadi polisi,”paparnya.


Putri Candrawathi Cinta Pertama Ferdy Sambo

Kisah cinta Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi pun diungkapkan oleh Agussalim. Dia menyebut bahwa Putri Candrawathi  merupakan pacar pertama Ferdy Sambo.

“Istrinya yang sekarang ini, Putri itu adalah cinta pertamanya dari SMP. Jadi dia pacarana sama Putri itu sejak SMP, katanya.

Agussalim menyebut bahwa Ferdy Sambo merupakan sosok pria yang setia.”Sepengetahuan saya Ferdy Sambi adalah pria yang setia. Komunikasi kami tetap terjaga sampai saat ini, sebulan sebelu kejadian kami masih berkomunikasi,” pungkas Aguusalim.

Infografis Jelang Sidang Tuntutan Terdakwa Ferdy Sambo Cs. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Jelang Sidang Tuntutan Terdakwa Ferdy Sambo Cs. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya