7 Kapolsek di Surabaya Diganti Jelang Pemilu 2024, Berikut Daftar Namanya

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce memimpin langsung upacara serah terima jabatan Surabaya di lapangan A Mapolrestabes Surabaya.

oleh Dian Kurniawan diperbarui 23 Sep 2023, 18:00 WIB
Diterbitkan 23 Sep 2023, 18:00 WIB
Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce memimpin serah terima jabatan  Surabaya di lapangan A Mapolrestabes Surabaya. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)
Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce memimpin serah terima jabatan Surabaya di lapangan A Mapolrestabes Surabaya. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Liputan6.com, Surabaya - Sejumlah kapolsek di Surabaya dirotasi menjelang hajatan politik lima tahunan Pemilu 2024.   

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce memimpin langsung upacara serah terima jabatan  Surabaya di lapangan A Mapolrestabes Surabaya.

Kombes Pasma mengungkapkan, tantangan tugas polisi ke depan ini semakin berat. Pengelolaan Harkamtibmas agar dilaksanakan secara maksimal, apalagi pesta demokrasi yaitu Pemilu sudah didepan mata.

"Mari kita sukseskan pengamanan Pemilu 2024 sesuai slogan Polri Presisi Menuju Pemilu Damai," ujar Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Pasma Royce, Jumat (22/9/2023).

Kombes Pasma juga berharap agar para pejabat baru yang sudah dilantik dapat segera beradaptasi pada tugas dan tanggungjawab di wilayahnya masing-masing.

Adapun pejabat utama dan tujuh kapolsek yang diganti yaitu Kasat Binmas Polrestabes Surabaya, AKBP Benny Elfiansyah dipindah ke Polda Jatim bagian Bidkum dan digantikan oleh Kompol Iswahab SH dari Bidhumas Polda Jatim.

Kabaglog AKBP Anjar Setijaningrum pindah ke bagian TIK Polda Jatim dan digantikan oleh Kompol Nurhalim yang sebelumnya menjabat Wakapolres Probolinggo.

Kapolsek Simokerto Kompol AR Dwi Nugroho ditarik ke Bidhumas Polda Jatim digantikan Oleh Kompol Mochammad Irfan yang sebelumnya menjabat Kapolsek Dukuh Pakis. Kapolsek Dukuh Pakis diisi Kompol Achmadi dari Wakasat Binmas Polrestabes Surabaya.

Begitu juga Kapolsek Wonokromo Kompol Riki Donaire Piliang diangkat menjadi Kabagops Polresta Sidoarjo digantikan oleh Kompol Dwi Jatmiko dari Bidpropam Polda Jatim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kapolsek Jambangan

Kapolsek Jambangan Kompol Budi Waluyo bergeser ke Polsek Tandes menggantikan Kompol Ahyat Musa yang ditarik ke Rorena Polda Jatim, sedangkan Kapolsek Jambangan yang baru di isi oleh Kompol Novy Herdyanto dari Ditintelkam Polda Jatim.

Sedangkan Kompol M. Soleh yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sukolilo bergeser jadi Kapolsek Wonocolo dan digantikan oleh Kompol I Made Patera Negara.

Adapun Kapolsek Wonocolo yang lama, Kompol Bayu Halim Nugroho diangkat menjadi Kapolsek Genteng Polrestabes Surabaya, sedangkan Kompol Andhika Mizaldy Lubis yang sebelumnya Kapolsek Genteng diangkat menjadi Kasubbagselek Bagdalpers Ro SDM Polda Jatim.

Infografis Daftar Perwira Polri Kena Mutasi Imbas Kasus Brigadir J
Infografis Daftar Perwira Polri Kena Mutasi Imbas Kasus Brigadir J (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya