Obama Sowan ke Tokyo, Semua Mesin Penjual Diblokir

Semua pihak melakukan pengamanan super ketat termasuk menutup semua mesin penjual atau vending machines yang tersebar di kota Tokyo.

oleh Iskandar diperbarui 25 Apr 2014, 17:29 WIB
Diterbitkan 25 Apr 2014, 17:29 WIB
Obama Sowan ke Tokyo, Semua Mesin Penjual Diblokir
en.rocketnews24.com

Liputan6.com, Tokyo - Presiden Amerika Serikat Barack Obama baru saja sowan ke Tokyo, Jepang untuk menemui Barack Obama Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe guna membahas hubungan diplomatik antara kedua negara.

Seperti biasa, setiap kali pemimpin Negeri Adidaya itu melakukan kunjungan ke suatu negara pasti selalu membuat banyak pihak kelimpungan dengan alasan keamanan. Tak terkecuali ketika bertandang ke Tokyo.

Mengutip laman Rocket News24, Jumat (25/4/2014), jelang kedatangan Obama, semua pihak melakukan pengamanan super ketat termasuk menutup semua mesin penjual atau vending machines yang tersebar di Negeri Sakura itu. 



Dalam gambar di atas terlihat foto-foto mesin minuman otomatis yang dilakban. Bukan itu saja, mesin penjual es krim otomatis juga ditutup. Aksi itu dilakukan sebagai bagian dari anti-terorisme yang diberlakukan pemerintah setempat selama Obama ada di kota ini.

Mesin-mesin penjual otomatis itu ditempeli kertas pengumuman yang menyatakan mesin akan aktif kembali setelah tanggal 25 April 2014. Bahkan kotak daur ulang di samping mesin penjual otomatis juga ikut disegel sehingga membuat warga setempat sulit untuk membuang sampah.

Tak ketinggalan, tempat penyewaan loker juga tidak bisa digunakan untuk sementara waktu, selama kedua kepala negara melakukan pertemuan. Tak pelak, aksi berlebihan itu membuat masyarakat yang menggunakan transportasi kereta bawah tanah banyak yang merasa lapar dan kehausan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya